Diberdayakan oleh Blogger.

Berhati-hati dalam Berinvestasi Reksa Dana

By | 10.59 Leave a Comment
Berhati-hati dalam Berinvestasi Reksa Dana

Investasi di pasar modal kini sudah menjadi trend, terutama investasi reksa dana. Investasi ini memang sangat menjanjikan namun perlu kehati-hatian dan pemikiran yang matang dalam menghadapi berbagai resiko yang mungkin akan terjadi. Salah satu kehati-hatian tersebut yaitu dalam memilih manajer investasi untuk mengelola harta yang telah kita investasikan. Salah satunya yaitu BNP Paribas yang merupakan manajer investasi terbesar yang dapat dipercaya untuk mengelola harta Anda.

BNP Paribas dapat menjadi solusi Anda untuk berinvestasi karena pengalamannya hampir 17 tahun berkiprah di dunia pasar modal. BNP Paribas yang hingga kini menjadi manajer investasi terbesar mampu mengelola harta para investor dengan melaporkan perkembangan pasar modal setiap bulannya. Para investor dapat memantau Nilai Aktiva Bersih (NAB) sehingga dapat mengetahui posisi investasinya apakah mengalami kenaikan atau penurunan.

Namun meskipun demikian, BNP Paribas memberikan saran bahwa dalam memilih reksa dana sebagai jenis investasi harus dengan pemikiran yang matang. Hal tersebut karena dalam berinvestasi jenis ini harus memperhitungkan resiko ekonomi dan resiko pasar, tidak ada jaminan bahwa Instrumen keuangan ini akan mencapai tujuan investasinya.

Selain itu dalam investasi reksa dana, timbal hasil dapat dipengaruhi oleh strategi, tujuan investasi, kondisi pasar dan kondisi ekonomi, termasuk kondisi tingkat suku bunga, periode pasar dan kondisi pasar secara umum. Oleh karena itu, perbedaan strategi yang diterapkan ke dalam produk Investasi ini dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap gambaran hasil dalam dokumen ini.

Resiko yang paling pahit kemungkinan investor tidak mendapatkan kembali nilai nominal atas investasi awal dengan kata lain mengalami kerugian. Resiko ini sudah terbiasa terjadi di dunia bisnis namun bagi pemula hal ini akan mengagetkan bahkan akan membuat kerugian jika investasinya dalam jumlah yang besar.

Oleh karena itu untuk memulai investasi reksa dana lebih baik bertahap mulai dari investasi terkecil sambil mempelajari strategi dalam berbisnis di pasar modal. Selain itu, memilih Manajer investasi pun sangat berpengaruh demi keberhasilan bisnis karena jika berhasil, investasi ini akan mendapat keuntungan yang menggiurkan.

Jadi investasi reksa dana mudah dan sangat menjanjikan namun penuh dengan resiko jika kita tidak berhati-hati dan memasang strategi yang tepat. Untuk itu, untuk memulai bisnis ini lebih baik berinvestasi dengan modal kecil terlebih dahulu dan memilih manajer investasi yang tepat, salah satunya yaitu BNP Paribas salah satu Manajer Investasi terbesar di Indonesia.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: