Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatasi Koneksi Internet yang Lambat

By | 16.26 Leave a Comment
Tips Mengatasi Koneksi Internet yang Lambat

Berselancar di internet pada jam-jam sibuk biasanya membuat akses internet kita menjadi lambat. Hal ini tentu sungguh tidak menyenangkan. Apalagi kalau kita pas dikejar waktu untuk mencari data via internet.

Menyumpahi buruknya internet yang lambat itu tentu tak akan menyelesaikan masalah. Karenanya, kalau Anda hanya butuh data-data berupa teks / berita, Anda bisa mempercepat akses dengan mematikan semua gambar yang ada di halaman situs yang Anda kunjungi. Jika umpama satu ikon atau gambar butuh waktu 15 detik untuk menampilkannya (loading), dan jika dalam halaman itu terdapat 10 ikon atau gambar, maka bisa dihitung sendiri berapa kecepatan akses per halaman.

Karena itu, cobalah matikan semua fungsi gambar, untuk mempercepat akses internet Anda. Caranya, bila menggunakan browser Internet Explorer (IE), ikuti petunjuk berikut:

Klik ‘Tools’, kemudian arahkan kursor Anda ke ‘Internet Options’. Lalu klik ‘Advanced’. Kemudian cari bagian ‘Multimedia’. Bila sudah ditemukan, hilangkan semua tanda checkmark (?) di bagian itu, terutama di bagian ‘Show Pictures’, ‘Play Animations’.

Dengan mematikan fungsi gambar, akses Anda akan menjadi lebih cepat, meskipun secara tampilan tidak sempurna. Fasilitas ini bisa Anda hidupkan lagi dengan cara sebaliknya.


Cara Cepat Mempercepat Koneksi Internet

Jika Anda ingin mempercepat koneksi internet Anda tetapi tidak ingin ribet atau terlalu repot-repot klik sana klik sini, berikut ini ada cara yang bisa dibilang paling cepat dalam mempercepat koneksi internet. Hanya dibutuhkan empat langkah cepat, seperti dijelaskan di bawah ini:
  1. Masuk ke Control Panel, dan klik ganda ikon Phone and Modem Options.
  2. Pilih Modem Anda, dan klik tombol Properties.
  3. Pada tab Modem, ubah Maximum Port Speed menjadi 115200.
  4. Pada tab Advanced, klik Advanced Port Setting, dan beri tanda centang pada Use FIFO buffers. Geser penuh ke kanan Receive Buffer dan Transmit Buffer, kemudian klik OK.
Nah, sekarang koneksi internet Anda akan lebih cepat dibanding sebelumnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: