Diberdayakan oleh Blogger.

Tips agar Posting Tidak Dikopi Orang Lain

By | 15.54 Leave a Comment
Tips agar Posting Tidak Dikopi Orang Lain

Masalah “copy-paste” memang rentan terjadi di internet, karena orang bisa membajak tulisan orang lain hanya dengan menekan tombol-tombol tersebut. Karenanya, ada kalanya kita jadi jengkel sekaligus susah, ketika hal semacam itu menimpa diri kita.

Ada kalanya, kita sudah mati-matian menggarap artikel untuk blog kita, dan kita membuatnya dengan susah-payah demi artikel tersebut benar-benar bagus, sehingga pengunjung blog kita bisa menyukainya. Tetapi, ketika kita telah memposting tulisan itu di blog, kemudian ada orang lain yang mengkopi tulisan itu dan menampilkannya di blognya.

Hal semacam ini pasti menjengkelkan. Kita bekerja sampai berhari-hari, sementara orang lain tinggal mengkopinya hanya dalam waktu beberapa detik. Selama ini, banyak orang yang mengatasi masalah semacam ini dengan cara mematikan (menonaktifkan) klik kanan pada halaman blognya. Tetapi cara itu pun tidak seratus persen berhasil, karena cara itu bisa “diterobos” dengan cara menekan Control+C.

Karenanya, jika Anda ingin artikel-artikel bagus Anda di blog tidak bisa dikopi orang lain, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan.

Pertama, masuklah ke account Blogger Anda, kemudian klik pilihan Rancangan lalu klik Edit HTML. Setelah terbuka, klik Expand Template Widget. Nah, letakkan kode berikut ini di atas kode <head>.

    <SCRIPT type="text/javascript">
    if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
    document.onselectstart=new Function ("return false");
    }
    else{
    document.onmousedown=new Function ("return false");
    document.onmouseup=new Function ("return true");
    }
    </SCRIPT>

Setelah itu klik Simpan Template. Nah, sekarang artikel-artikel Anda di blog tidak bisa dikopi lagi, karena fungsi mouse akan mati ketika digunakan untuk memblok di area artikel, sehingga upaya untuk mengkopi artikel tersebut juga akan mati.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: