Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Lumut di Kamar Mandi

By | 16.41 Leave a Comment
  Tips Membersihkan Lumut di Kamar Mandi

Jika jarang dibersihkan secara teratur, dinding kamar mandi akan berlumut, atau bahkan berkerak. Hal ini terjadi karena dinding kamar mandi terus-menerus terkena air, sehingga menjadi lembap. Ketika lumut atau kerak itu semakin tebal, semakin sulit pula membersihkannya.

Kalau kebetulan Anda menghadapi masalah seperti ini, dan tak ingin repot membersihkannya, gunakan saja tip berikut.

Taburkan kaporit pada bagian-bagian yang berlumut, secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Dengan cara ini, akan muncul buih-buih pada permukaan dinding, yang berarti lumut dan kerak telah terangkat dari dinding. Segera siram dengan air hingga bersih, lalu gosok dinding dengan menggunakan air sabun.

Jika Anda merasa sulit mendapatkan kaporit, Anda juga bisa menggunakan cairan pemutih pakaian untuk membersihkan lumut di dinding kamar mandi Anda.

Caranya, campurkan cairan pemutih dengan air, dengan perbandingan satu banding empat (1 : 4). Nah, siramkan campuran air tersebut ke tempat-tempat yang berlumut, kemudian segera sikat sampai lumut benar-benar hilang. Setelah bersih, bilaslah dengan air biasa, kemudian keringkan.

Selain dua tip di atas, ada tip lain yang dapat Anda gunakan untuk tujuan serupa. Kali ini adalah menggunakan air aki (accu). Caranya sangat mudah. Anda tinggal menyiramkan air aki ke permukaan dinding yang berlumut, lalu biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, lumut-lumut yang menempel di dinding tersebut akan lepas, dan Anda tinggal menyikat atau menyapu lantai kamar mandi.

Untuk tip yang satu ini, Anda perlu hati-hati, karena air atau cairan aki termasuk keras. Karenanya, selama dinding kamar mandi Anda masih disiram air aki sebagaimana di atas, sebaiknya gunakan kamar mandi lain terlebih dulu. Selain itu, setelah proses pembersihan dengan air aki selesai, siram dan bersihkan kamar mandi Anda hingga benar-benar bersih.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: