Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Kaca atau Cermin

By | 16.43 Leave a Comment
  Tips Membersihkan Kaca atau Cermin

Kaca jendela atau cermin di lemari dan di tempat lain, kadang menjadi kusam seiring berjalannya waktu. Ketika kaca atau cermin mengalami kusam semacam itu, proses pencucian biasa dengan menggunakan air kadang tidak mampu mengembalikan kebersihan atau kejernihannya.

Jika Anda ingin menjernihkan kembali kaca atau cermin Anda, gunakan saja tip berikut.

Kumpulkan kapur tulis secukupnya, lalu hancurkan hingga menjadi bubuk atau serbuk. Setelah itu, campurkan dengan spiritus, lalu diaduk-aduk hingga menyatu. Kemudian poleskan pada kaca atau cermin Anda. Caranya sama seperti mengecat.

Tutup semua bagian kaca atau cermin dengan polesan bubuk kapur tersebut, dan tunggu beberapa saat. Setelah itu gosoklah dengan lap kering hingga bersih kembali.

Selain tip di atas, ada tip lain yang juga berfungsi sama, yaitu membersihkan dan menjernihkan kembali kaca atau cermin yang buram dan kusam. Jika Anda kesulitan mendapatkan kapur tulis dan spiritus, gunakan saja kertas koran bekas.

Caranya, kumpulkan kertas koran bekas secukupnya, lalu remas-remaslah sambil dibasahi air. Jika remasan koran sudah tampak basah, gosokkan pada kaca atau cermin yang ingin dibersihkan, dengan arah horisontal (kanan ke kiri). Setelah itu, keringkan dengan menggunakan lap kertas koran yang kering. Kaca atau cermin Anda pun akan jernih kembali.

Tembakau juga bisa digunakan untuk membersihkan dan menjernihkan kaca di rumah Anda. Karenanya, kalau Anda menginginkan kaca jendela rumah Anda kinclong tanpa menggunakan bahan pembersih kimia, Anda bisa menggunakan air tembakau.

Caranya, ambil tembakau kering secukupnya, lalu rendam selama 15 menit dalam air bersih. Celupkan lap bersih ke dalam rendaman air tembakau tersebut, dan gunakan lap tersebut untuk mengelap kaca yang kusam atau kotor. Dengan cara yang mudah ini, kaca jendela rumah Anda akan kinclong tanpa menggunakan bahan pembersih kimiawi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: