Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mudah Mencuci Barang Kuningan

By | 12.03 Leave a Comment
Tips Mudah Mencuci Barang Kuningan

Barang-barang yang terbuat dari kuningan banyak digunakan—dari handel pintu, cangkir, ataupun barang-barang hiasan atau koleksi. Seperti barang-barang yang lain, kuningan pun akan menjadi kusam dan warnanya tidak cemerlang lagi jika lama tidak dibersihkan.

Selama ini, kebanyakan orang menggunakan braso untuk menjadikan kuningan cemerlang lagi. Tetapi kalau Anda kesulitan mendapatkan braso, gunakan saja tip berikut.

Campurkan air perasan jeruk nipis, asam, dan garam, lalu diaduk sampai merata. Setelah itu gosokkan pada benda-benda kuningan yang Anda kehendaki. Kemudian cuci dengan air hangat. Benda-benda kuningan Anda pun akan kembali bersinar cemerlang.


Tips Mengkilapkan Barang Ukiran

Punya barang ukiran di rumah? Bagi pecinta seni, barang ukiran pastilah menyenangkan dimiliki. Seperti barang-barang yang lain, barang ukiran yang terbuat dari kayu itu pun lama-lama akan menjadi kusam, meski pada awalnya sangat indah dan mengkilap. Nah, untuk kembali mengkilapkannya, gunakan tip berikut.

Siapkan kemiri secukupnya, bungkus dengan kain yang bersih, lalu remas-remaslah. Setelah itu, gosokkan kain tersebut ke barang ukiran Anda. Dalam waktu singkat, barang ukiran Anda akan kembali mengkilap, dan Anda akan senang memandanginya kembali.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: