Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengkilapkan Perabotan Kayu

By | 12.14 Leave a Comment
Tips Mengkilapkan Perabotan Kayu

Perabotan kayu—seperti meja kursi, lemari, bufet, dan lainnya—yang sudah berumur tua biasanya menjadi kusam dan tak lagi cemerlang. Untuk mengembalikan kecemerlangannya, pencucian dengan air saja biasanya tidak cukup. Karenanya, kalau Anda menginginkan perabotan kayu kesayangan Anda kembali mengkilap dengan mudah, silakan gunakan tip berikut.

Siapkan air teh secukupnya, lalu celupkan kain flanel ke dalamnya. Usapkan kain flanel yang dibasahi air teh tersebut secara memutar pada permukaan kayu perabotan. Lakukan secara teratur, dan perabotan kayu Anda akan kembali mengkilap dan cemerlang.

Selain menggunakan air teh, Anda juga bisa menggunakan tip lain untuk menjadikan perabotan kayu Anda terlihat bersih kembali serta lebih awet, yaitu dengan menggunakan minyak goreng dan air perasan jeruk nipis. Caranya sebagai berikut.

Larutkan satu gelas air dengan tambahan dua sendok minyak goreng, dan sedikit perasan air jeruk nipis. Celupkan kain ke dalam larutan itu, lalu usapkan pada perabotan kayu yang akan dibersihkan. Jika Anda teratur membersihkannya, perabotan kayu Anda pun akan senantiasa bersih dan awet.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: