Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatasi Noda dan Kerak di Kamar Mandi

By | 16.49 Leave a Comment
 Tips Mengatasi Noda dan Kerak di Kamar Mandi
Noda atau kerak sering kali terdapat di pojok-pojok kamar mandi, khususnya di daerah sudut pertemuan antara dinding dan lantai. Semakin lama, noda atau kerak ini semakin menghitam, dan kamar mandi jadi kurang sedap dipandang. Untuk mengatasinya, gunakan tip berikut.

Taburkan abu gosok pada bagian-bagian yang terdapat noda atau berkerak, kemudian sikat hingga keraknya mengelupas. Untuk bagian yang tidak terjangkau oleh sikat lantai, Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas. Selain kerak terangkat, lantai pun jadi bersih dan tidak licin lagi.


Tips Mengatasi Kran dan Shower Mampat

Kran air di rumah Anda mengalami masalah? Kran yang mampat, sehingga tidak bisa mengalirkan air dengan lancar, biasanya disebabkan karena adanya kotoran yang menyumbat filter kran. Untuk mengatasinya, bukalah kepala kran, kemudian rendam filter kran tadi di dalam cairan cuka selama setengah hari, atau kira-kira lima hingga enam jam. Setelah itu, bilas sampai bersih dan pasangkan kembali.

Lalu bagaimana dengan shower yang mampat? Jika kepala shower Anda terbuat dari logam (besi), lepaskan kepala shower tersebut, lalu rebus dalam satu liter air yang telah dicampur dengan satu cangkir cuka selama 15 menit.

Jika kepala shower Anda terbuat dari plastik, rendam kepala shower tersebut dalam air panas yang telah dicampur dengan cuka. Takaran dan waktu perendamannya sama dengan yang di atas.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: