Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Tumpahan Minyak pada Lantai

By | 12.07 Leave a Comment
 Tips Membersihkan Tumpahan Minyak pada Lantai

Tanpa sengaja, minyak yang Anda bawa jatuh dan kantongnya pecah, dan minyak yang ada di dalamnya pun tumpah membasahi lantai. Berbeda dengan tumpahan air, tumpahan minyak lebih sulit dibersihkan dan biasanya juga akan meninggalkan noda. Nah, untuk mengatasinya, silakan gunakan tip berikut.

Segera taburi lantai yang terkena tumpahan minyak dengan garam. Garam akan menyerap minyak, dan mencegah timbulnya noda pada lantai.

Atau, Anda juga bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan menaburi lantai yang terkena tumpahan minyak itu dengan bedak atau tepung maizena. Gosok-gosokkan bedak atau tepung maizena tersebut, dan biarkan minyaknya meresap. Setelah itu, sikat dan bersihkan lantai dengan kain pel dan cairan pembersih lantai.


Tips Membersihkan Lantai dari Noda Oli

Masalah ini sering terjadi di lantai garasi. Setelah mobil diparkir di sana, sering terjadi ada oli menetes dan kemudian tinggal di lantai garasi. Atau, Anda memasukkan sepeda motor ke dalam rumah, lalu sepeda motor Anda meneteskan oli yang menodai lantai rumah Anda. Yang jadi masalah, noda oli cukup sulit dihilangkan, karena oli termasuk zat yang tidak larut dalam air.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan tip berikut.

Ambil semen secukupnya, lalu taburkan pada noda-noda oli yang tercecer di lantai. Jumlah semen harus menutupi semua noda oli yang ada. Tunggu selama beberapa saat, sampai oli terserap ke dalam semen. Setelah semen terlihat memadat, bersihkan dengan menggunakan sapu. Lantai Anda pun bersih seperti semula.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: