Kisah pernikahan di Hubei, China, belakangan kembali viral dan jadi perbincangan. Pernikahan tersebut sebenarnya sudah berlangsung pada Maret 2015, namun belakangan kembali membuat heboh karena dibagikan oleh salah satu komunitas online di sana.

Dilansir dari eva.vn, pria bernama Kang Hu, berusia 33 tahun yang berasal dari kota Shiyan, provinsi Hubei, China, dikabarkan sampai berusaha bunuh diri usai melihat wajah pengantin perempuannya. Kang Hu melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat ke sungai. Untungnya Kang Hu berhasil diselamatkan.

Bukan tanpa alasan, Kang Hu berniat bunuh diri di hari pernikahannya usai melihat wajah pengantin wanita yang dinilainya jelek. Sang pengantin wanita bernama Na Sung berusia 30 tahun tahun sebelumnya memang belum pernah bertemu langsung dengan Kang Hu. Walaupun keduanya tak pernah bertemu, namun pernikahan Na Sung dan Kang Hu telah direstui oleh banyak kerabat dan sahabatnya.

Sampai akhirnya tibalah hari pernikahan di mana Kang Hu dan Na Sung akan bertemu untuk pertama kalinya. Sayangnya ternyata penampilan Na Sung tak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Kang Hu.

Ketika melihat wajah Na Sung, Kang Hu menjadi sangat kesal. Kang Hu kemudian mengatakan kepada Na Sung jika wajahnya terlalu jelek. Ia kemudian meminta maaf kepada Na Sung dan segera meninggalkan lokasi acara pernikahan.

Setelah beberapa saat Kang Hu ditemukan tertelungkup di sungai oleh warga dan polisi. Ia kemudian segera diberi CPR dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan darurat.

Menurut keterangan dari penduduk setempat, mereka awalnya melihat Kang Hu berkeliaran di sepanjang sungai selama beberapa jam sebelum akhirnya melompat. Ketika melihat Kang Hu melompat, orang-orang yang lewat segera memanggil polisi.

"Dia berpakaian lengkap dan telungkup di dalam air. Dia tidak sadarkan diri jadi saya pikir dia sudah mati. Ketika polisi tiba, seseorang segera melompat dan menariknya ke daratan. Mereka kemudian melakukan CPR padanya. Mereka menyelamatkan nyawanya," ujar Qan Tsui, salah seorang saksi mata yang mengambil gambar di tempat kejadian.

Sementara itu salah seorang tamu yang menghadiri pernikahan tersebut mengatakan jika pengantin wanita dan keluarganya sangat malu dan kesal melihat aksi Kang Hu. Mereka tidak menyangka jika pernikahan tersebut akan berakhir seperti ini.

"Itu adalah momen yang canggung bagi semua orang. Pengantin wanita sangat terpukul, keluarganya sangat marah, teman mempelai pria dan orang lain sangat malu. Kang Hu memiliki preferensinya sendiri yang sangat jelas dan dia dipaksa dalam pernikahan ini," jelas Pal Chan Wang, tamu dalam pernikahan tersebut.

Setelah aksinya itu Wang Hu kemudian dirawat di rumah sakit. Dan setelah sadar ia mengungkapkan perasaan bersalahnya telah bertindak demikian. Namun menurutnya itu adalah satu-satunya jalan keluar dari penolakan pernikahannya.

"Saya merasa tidak enak dengan apa yang terjadi, tetapi ketika saya melihatnya, dia tidak seperti yang saya harapkan. Saya pikir penampilannya yang jelek itu akan merusak citra saya. Orangtua saya mengatur pernikahan ini dan saya tidak bisa menemukan jalan keluar lain selain bunuh diri," terang Wang Hu.

Tidak dijelaskan apakah pada akhirnya Wang Hu tetap dipaksa untuk menikah. Dan apakah keluarga pengantin wanita kemudian mengajukan tuntutan atau tidak.