Teddy Pardiyana mengungkap pengakuan mengejutkan seusai terjerat konflik harta warisan mendiang Lina Jubaedah.

Seusai ditetapkan sebagai tersangka, Teddy Pardiyana harus hidup nelangsa. Ia bersama sang anak, Bintang, kini harus hidup di gubuk. Tak hanya itu, Teddy juga harus memakan umbi-umbian karena kesulitan mendapat pekerjaan.

Dalam kanal YouTube SCTV, Teddy menyebut hidupnya telah dibuat susah oleh anak-anak komedian Sule.

"Kalau itu betul karena kemarin pandemi semua kena ya," ungkap Teddy. "Kemarin tinggal di gubuk karena sebelumnya juga sewa. Kita enggak nempatin asetnya almarhumah. Kita milih sama Dedek Bintang tinggal di gubuk, terus makan umbi-umbian karena dedek suka makanan kampung." 

Kini, Teddy harus bersusah payah membesarkan anaknya. Kondisinya semakin sulit karena tak bisa bekerja.

"Perasaannya harus bertahan untuk menghidupi si kecil," ucap Teddy. "Itu yang harus saya niatkan, pengin membesarkan dan mensejahterakan. Karena kerjaan semua kepending, harus wajib lapor, harus stay di Bandung terus." 

Seusai terlibat perebutan harta warisan, Teddy harus merelakan pekerjaannya ke sejumlah negara. Karena itulah, ia merasa telah dizalimi oleh anak-anak Sule, terutama Rizky Febian yang melaporkannya ke polisi.

"Udah dari dulu pekerjaan udah diblok sama mereka. Pada 2020 aja dilaporin itu harusnya udah berangkat ke luar negeri, pending," papar Teddy. "Tanggal 18 Juli harusnya udah ke Inggris kemarin kerja lagi, harus lapor Senin sama Kamis ke Polda. Ada kerjaan, kita dibatasi enggak boleh ke luar kota. Udah capek, udah tiga tahun dizalimi begini, saya udah cukup sabar." 

Ada Dalang di Balik Laporan Rizky Febian?

Teddy Pardiyana melayangkan sindiran keras untuk anak-anak komedian Sule. Sindiran itu dilayangkan Teddy Pardiyana karena kesal dipaksa wajib lapor dua kali seminggu atas kasus penggelapan harta mendiang Lina Jubaedah.

Seperti diberitakan, perebutan harta warisan Lina Jubaedah ini sudah bergulir selama bertahun-tahun dan belum menemukan titik terang. Karena itulah, Teddy melampiaskan kekesalannya dan menyindir anak sulung Sule, Rizky Febian.

Sebagai ayah, Sule pun tak tinggal diam. "Sekarang masyarakat sudah cerdas, saya enggak mau mencari siapa yang salah siapa yang benar," ujar Sule, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Karena udah enggak ada hak saya, harta udah di anak-anak semua. Harta yang bukan haknya, udah saya kasih semua. Di pengadilan enggak ada harta gana-gini sepeser pun. Kenapa mesti kayak gini, kasihan," imbuhnya.

Di sisi lain, Teddy justru menyinggung sosok dalang di balik laporan yang dibuat Rizky Febian. Meski tak menyebut nama, Teddy mengancam akan membongkar sosok tersebut.

"Ini cuma jadi peluru ya, yang di belakang ada yang nembekingnya," ungkap Teddy. "Kita lihat aja, kalau udah ribet saya keluarin semua. Ada bukti yang memonitor anak-anak ini."