Belum lama ini, nama Tiara Kartika ramai jadi perbincangan publik di media sosial karena sebuah julukan yang tak biasa melekat padanya.

Tentu saja, julukan Tiara Kartika ini menjadi sorotan lantaran berkaitan dengan hal mistis yang dikenal di Indonesia, khususnya di Pontianak.

Tiara Kartika merupakan gadis yang memiliki paras cantik. Penampilannya pun terkesan sederhana bak bungan desa yang punya sikap lugu nan ayu.

Dalam sebuah video kanal YouTube Karolin Noviani yang diunggah 28 Juli 2022, sang Nenek bernama Nur mengungkapkan asal usul Tiara Kartika dan julukan yang tersemat itu.

Pada video tersebut, Karol Noviani memperlihatkan percakapan antara dirinya dengan Tiara Kartika si anak kuntilanak, dan Nenek Nur.

Berdasarkan pengakuannya, sebutan anak kuntilanak sebagai julukan Tiara Kartika karena gadis cantik itu ditemukan di tengah hutan saat masih bayi.

Hal tersebut kemudian diungkap oleh sang Nenek yang menceritakan dari mana sebenarnya Tiara Kartika.

Rupanya, Tiara Kartika diketahui bukan anak atau cucu kandung Nenek Nur. Melainkan, ia menemukannya di tengah hutan saat masih bayi. Namun, Nenek Nur tak menjelaskan secara detail mengapa Tiara Kartika disebut anak kuntilanak dan bisa ditemukan olehnya di tengah hutan.

Selain itu, sang Nenek sudah 11 tahun merawat dan menjaga Tiara Kartika hingga tumbuh menjadi gadis cantik seperti saat ini. Namun, mengenai julukan anak kuntilanak sendiri disebut memiliki kebiasaan yang tidak biasa dan membuat orang merinding.

Hal itu pun terungkap saat seorang wanita pengguna akun Tiktok bernama Karolin Noviani berbicara langsung dengan Tiara Kartika.

Tiara Kartika sendiri mengaku sering diejek oleh teman-temannya dengan sebutan anak kuntilanak.

"Dibully? oleh teman-teman? Boleh tahu temen-temen itu mem-bully Tiara seperti apa?" tanya Karol.

"Dia ngejek Tiara, bilang anak kuntilanak, anak kuntilanak," jawab Tiara.

Mendengar jawaban itu, Karol semakin penasaran dari mana julukan tersebut berasal dan bisa tersemat pada Tiara Kartika.

"Itu, maaf ya Tiara, mereka itu dapat dari mana tahu seperti itu," tanya lagi Karol.

"Karena saya pernah kesurupan, dan ngomong-ngomong sendiri, sama pernah nyisir-nyisir rambut pake tangan gitu," ucap Tiara.

Menanggapi hal itu, kemudian muncul suara seorang lelaki dalam video yang menyoroti soal tingkah laku Tiara Kartika tersebut.

"Tapi itu memang kebiasaan kuntilanak ya kak, memainkan rambut pakai tangan?" tanya dia para Karol.

"Menyisir, nyisir (pake tangan)," tanya Karol balik.

Sejak saat itu rupanya Tiara Kartika mengaku kerap diteriaki sebagai anak kuntilanak oleh teman-teman di sekolahnya.

Dampak perlakuan teman-temannya itu yang membuat Tiara Kartika kini memutuskan untuk berhenti sekolah.