Diberdayakan oleh Blogger.

Potensi Industri Yang Sudah Dan Siap Berkembang Di Indonesia

By | 13.16
Potensi Industri Yang Sudah Dan Siap Berkembang Di Indonesia

Sebagai salah satu negara ASEAN yang terus berkembang, pemerintah Indonesia terus mengupayakan pencapaian target di berbagai sektor pembangunan, salah satunya adalah sektor industri. Makanya investing Indonesia dijadikan salah satu alasan untuk mempercepat pencapaian target dengan menggaet semakin banyak investor berkualitas.

Ini Potensi Industri Dan Target Pencapaiannya

Berdasarkan data BPS dan Pemerintah, target pertumbuhan industri di Indonesia meningkat secara stabil setiap tahun. Terlihat dari target tahun 2018 mencapai 7,4 persen dan tercapai hampir 90 persen, kemudian target tahun 2018 menjadi 8,1 persen dan di tahun 2019 menjadi 8,6 persen. Salah satu bentuk pencapaiannya adalah menggali potensi industri seperti yang sedang dilakukan CFLD Karawang.

Industri Makanan

Perkembangan Industri ini tak ada matinya karena kebutuhan penduduk akan makanan selalu tinggi. Baik itu makanan tradisional, cepat saji hingga bahan baku berbagai jenis makanan. Saat ini saja sejumlah industri sudah mencapai pasar internasional. Makanya potensinya bisa terus dikembangkan melalui program investing Indonesia yang terus digalakkan pemerintah.

Industri Farmasi Dan Obat-obatan

Karena kekayaan alam yang berlimpah dan banyak yang dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan berbagai macam obat, makanya perkembangan industri farmasi dan obat-obatan juga masuk target pengembangan.

Industri Tekstil

Perkembangan industri tekstil juga jadi alasan banyak investor mencoba ambil bagian dalam berinvestasi, seperti terlihat dalam landscape target industri yang dikembangkan oleh CFLD Karawang yang menempatkan tekstil sebagai salah satu urutan teratas, apalagi di kawasan Karawang banyak industri rumahan yang siap diupgrade menjadi industri berskala nasional.

Industri Informasi dan Komunikasi

Perkembangan dunia digital juga jadi alasan mengapa industri informasi dan komunikasi di Indonesia berpotensi dikembangkan. Bahkan saat ini beberapa perusahaan komunikasi dunia sudah ikut terlibat dalam investing Indonesia yang berimbas pada semakin majunya komunikasi informasi berbasis digital.

Masih banyak potensi industri selain empat jenis di atas yang bisa dikembangkan di Indonesia, mengingat wilayah yang begitu luas dan daerah-daerah sentra industri yang belum berkembang maksimal. Tinggal menunggu seperti apa koordinasi-koordinasi pemerintah dan pihak investor seperti yang sudah terlihat pada kerjasama CFLD Karawang dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat.

Posting Lama Beranda