Diberdayakan oleh Blogger.

Resep Alami Mengatasi Epilepsi atau Ayan

By | 10.49
Resep Alami Mengatasi Epilepsi atau Ayan

ZonaKamu - Epilepsi atau penyakit ayan belum diketahui penyebabnya secara jelas atau pasti. Dugaan yang terkuat, penyakit ini disebakan karena adanya gangguan susunan urat syaraf pusat (otak). Pada kondisi yang parah, penyakit ini disebut sebagai grand mal. Faktor keturunan juga diduga berpengaruh terhadap penyakit ini.

Penyakit epilepsi atau ayan biasanya ditandai dengan rasa pusing, pandangan berkunang-kunang, pendengaran jadi kurang atau tidak sempurna, keringat berlebihan, dan mulut berbusa. Sesaat setelah itu, si penderita biasanya akan jatuh pingsan dengan diiringi jeritan. Semua urat-urat di tubuhnya mengalami kejang dan tidak jarang lidah sering mengalami luka karena tergigit.

Penderita juga jadi sulit bernapas, muka menjadi merah atau kebiru-biruan, dan biasanya matanya tertutup selama terserang ayan. Serangan itu biasanya membuat si penderita tertidur pulas selama lebih dari seperempat jam.

Untuk mengatasi epilepsi atau penyakit ayan ini, Anda bisa menggunakan resep berikut. Siapkan daun kaki kuda sebanyak ¼ genggam, daun kemangi sebanyak ½ genggam, dan daun sangket sebanyak ¼ genggam.

Bahan-bahan di atas itu dicuci hingga bersih, kemudian dikeringkan. Setelah itu, satukan semua bahan dan kemudian tumbuklah sampai halus. Kemudian ditapis dan simpanlah di dalam toples.

Untuk menggunakan atau mengkonsumsinya, ambillah satu sendok teh bubukan ramuan di atas, lalu campurlah atau seduhlah dengan air mendidih sebanyak ¾ gelas. Beri gula enau atau gula aren secukupnya agar rasanya lebih enak, dan minumlah tiga kali sehari.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda