Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan-makanan yang Bisa Mencegah Kanker Rahim

By | 12.52
 Makanan-makanan yang Bisa Mencegah Kanker Rahim

ZonaKamu - Selain kanker payudara, kanker rahim juga momok menakutkan bagi wanita. Penyakit ini bahkan dijuluki “The Silent Lady Killer” oleh para ahli kesehatan, karena menjadi penyebab tertinggi kematian wanita. Meski teknik pengobatan dan kedokteran modern kini semakin maju, namun bukan berarti bahaya kanker rahim telah menghilang.

Selain itu, kita selalu diingatkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Karenanya, jauh lebih baik mencegah penyakit itu muncul, daripada berusaha mengobatinya saat penyakit telah menyerang. Dalam upaya mencegah kanker rahim, berikut ini makanan-makanan yang bisa dikonsumsi.

Teh

Studi menunjukkan, mengonsumsi dua cangkir teh setiap hari dapat menurunkan risiko kanker rahim hingga 50 persen. Teh telah diidentifikasi sebagai sarana paling kuat dalam hal mencegah kanker tersebut.

Jahe

Jahe yang memiliki aroma khas ini juga telah diidentifikasi sebagai salah satu makanan penangkal kanker. Jahe adalah bahan alami yang mampu membantu melawan sel-sel kanker, serta menjaga rahim.

Bayam

Bayam mengandung seng, magnesium, serta kalium, dan zat-zat tersebut berguna dalam meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah pertumbuhan tumor. Bayam adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah kanker.

Brokoli 

Brokoli dapat mencegah kanker ovarium, karena sayuran ini mengandung komposisi gizi sangat komplit.

Kale

Kale adalah sejenis kubis hijau, yang juga disebut borecole. Sayuran ini mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang sangat rendah. Kale juga memiliki kandungan tinggi tiamin, folat, kalium, dan zat besi, yang semuanya merupakan pencegah kanker.

Selain kaya mineral, kale juga sarat antioksidan vitamin A, C, dan K. Karotenoid dan flavonoid merupakan jenis antioksidan yang sudah terbukti efektif dalam menangkal kanker.

Telur 

Kadar vitamin D rendah dalam tubuh dapat meningkatkan risiko kanker rahim. Telur mengandung vitamin D yang sangat penting dalam pencegahan kanker ovarium.

Mentimun 

Mentimun mengandung kalium, mangan, vitamin A, dan vitamin K. Saat dikonsumsi, mentimun mampu membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Sedangkan asam pantotenat yang dikandungnya merupakan senyawa yang terbukti ampuh melawan kanker.

Wortel 

Wortel mengandung vitamin A, vitamin K, B6, kalium, dan serat makanan. Semua zat itu sangat baik untuk mencegah kanker rahim.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya asam lemak omega-3, sehingga sangat baik untuk menjauhkan kanker rahim.

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung karotenoid yang merupakan antioksidan kuat, yang sangat efektif dalam mencegah terjadinya kanker rahim. Selain itu, ubi jalar juga mengandung magnesium dan kalium tinggi, yang dapat mencegah serta mengobati kanker rahim. 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda