Diberdayakan oleh Blogger.

Bocoran Toyota Yaris Generasi Terbaru yang Akan Dirilis Tahun 2020

By | 11.55
Bocoran Toyota Yaris Generasi Terbaru yang Akan Dirilis Tahun 2020

ZonaKamu - Toyota Motor Corporation dikabarkan tengah mempersiapkan Yaris generasi terbaru untuk pasar Eropa dan Asia, pada 2020 mendatang. Sama seperti C-HR, hatchback anyar tersebut bakal dikembangkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Carscoops melansir, Yaris untuk pasar Eropa dan Asia ini nantinya akan memiliki desain yang berbeda dari Yaris yang akan dipasarkan untuk pasar Amerika Utara. Untuk pasar Amerika Utara, Yaris 2020 akan menggunakan basis yang sama dengan Mazda2 hatchback.

Eksterior

Toyota Yaris generasi keempat akan hadir dengan desain grille yang cukup besar. Terdapat juga lampu kabut berbentuk bulat yang berada di bagian bawah.

Sementara untuk lampu utamanya, hadir dengan LED berbentuk ramping dan dilengkapi LED DRL. Jika melihat bagian sampingnya, Yaris terbaru hadir dengan lekuk bodi yang lebih membulat, terlihat dari lekuk fender-nya yang membulat hingga ke pilar C.

Pada bagian belakang, Yaris generasi baru memiliki desain kaca belakang yang cukup lebar, dan dipadukan dengan lampu belakang LED dan panel diffuser di bagian bemper bawahnya.

Interior

Masuk ke bagian dalam, Yaris terbaru diprediksi akan dilengkapi ragam fitur keselamatan, keamanan, dan hiburan terbaru.

Toyota Yaris diharapkan dilengkapi Toyota Safety Sense 2.0, yang akan mencakup Pre-Collision dengan Pedestrian Detection, Lane Departure Warning dengan Steering Assist dan Road Edge Detection, radar Cruise Control dengan Stop & Go, Lane Tracing Aid, Auto High Beam Assist, dan Road Sign Recognition.

Sementara, untuk fitur hiburan, Yaris generasi terbaru diharapkan mengadopsi head unit layar sentuh model floating seperti yang tersemat pada RAV4 dan Corolla Altis. Selain itu, Yaris terbaru juga dilengkapi fitur wireless charging, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Mesin

Untuk urusan mesin, Toyota saat ini memiliki 2 opsi pilihan mesin yang dapat dipilih. Kedua opsi mesin tersebut yaitu bensin berkapasitas 1.2 liter turbocharger, dan mesin bensin berkapasitas 1.8 naturally aspirated.

Nantinya, satu di antara dua mesin yang akan dipilih kemungkinan besar akan dipadukan dengan teknologi hybrid yang akan membuat Yaris lebih efisien dan ramah lingkungan. Tenaga yang dihasilkan dari perpaduan dua powertrain ini nantinya akan disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT.

Selain itu, jika melihat kebiasaan Toyota selama ini, bukan tidak mungkin Yaris generasi baru juga akan memiliki varian GR Sport, yang jauh lebih bertenaga.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda