Diberdayakan oleh Blogger.

Asal-usul Ilmu Spiritual Ningsih Tinampi, Dukun Wanita yang Viral

By | 12.46
Asal-usul Ilmu Spiritual Ningsih Tinampi, Dukun Wanita yang Viral

ZonaKamu - Ningsih Tinampi meramaikan sederet nama "orang pintar" di Indonesia. Namanya kian viral semenjak netizen menonton video dirinya sedang mengobati pasien di channel YouTube pribadinya. Saking terkenalnya, akun YouTube-nya sudah punya 1,3 juta subscriber. Tayangan live streaming yang diunggahnya pun menarik lebih dari 10 ribu views.

Sebagai ahli spiritual atau pengobatan alternatif, cara Ningsih mengobati pasiennya cenderung unik. Dengan pembawaan santai dan lucu, ia digadang-gadang dapat menyembuhkan segala penyakit akibat gangguan jin dan makhluk halus.

Sebelum terkenal seperti sekarang, perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur, itu awalnya dituding sebagai penipu. Praktik pengobatannya pun dibilang tak benar-benar dapat menyembuhkan orang, alias hanya rekayasa belaka.

Namun, berkat testimoni dari para pasiennya yang bilang pengobatan miliknya asli tanpa rekayasa, nama Ningsih Tinampi menjadi bersih. Pasien mulai berdatangan. Penasaran ingin merasakan sendiri keefektivitan pengobatan Ningsih.

Antrean berobatnya bahkan mengalahkan antrean operasi di rumah sakit. Bayangkan, ada pasien yang baru bisa diobati Ningsih Tinampi bulan Februari 2020 nanti.

Meski sudah punya banyak pasien, Ningsih sebenarnya orang baru di bidang pengobatan alternatif. Ia baru menyadari bisa menyembuhkan penyakit non medis kala dirinya diselingkuhi oleh suaminya.

Dikutip dari berbagai sumber, awalnya Ningsih cukup sering bertolak ke dukun dan "orang pintar". Ia mengaku meminta bantuan untuk mengembalikan suaminya yang dulu—yang belum selingkuh dengan perempuan lain.

"Sampai habis Rp 500-600 ribu sehari untuk ke dukun. Nyari cara agar suamiku sembuh," ujar Ningsih Tinampi.

Satu per satu dukun ia datangi. Tapi tak kunjung ada satu dukun pun yang bisa mengembalikan suaminya.

Hingga suatu hari ia bertemu Pak Damon, salah satu dukun yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Ketika sampai di sana, Pak Damon memang tak bisa menyembuhkan suami Ningsih. Tapi, dia membawa kabar lain yang mengubah hidup Ningsih menjadi seperti sekarang.

"Ada salah satu ilmu yang sampean (kamu) punya sejak di dalam kandungan," ujar Ningsih menirukan perkataan Pak Damon.

'Ilmu' itu disebut sudah masuk ke dalam diri Ningsih sejak usianya 35 tahun. Meski demikian, kekuatan itu tak kunjung menyatu dengan tubuhnya, karena ia terus berduka menangisi kepergian suaminya.

Setelah Ningsih mulai mencoba ikhlas dan melepas kepergian sang suami, barulah ia bisa merasakan kekuatan itu menyatu di dalam dirinya. Sampai akhirnya ia punya banyak pasien hingga saat ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda