Tips Mempercantik Tangan dan Kuku

Kecantikan tangan dan kuku akan ikut menunjang penampilan secara keseluruhan, karenanya kita pun perlu merawat bagian satu ini. Berikut ini adalah tip yang dapat dilakukan untuk mempercantik tangan dan kuku.

Jika memungkinkan, lakukanlah perawatan tangan dan kuku atau menikur seminggu sekali. Apabila biaya perawatan menikur di salon terlalu mahal, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, dan baru ke salon sebulan sekali.

Apabila keperluan menikur adalah untuk menunjang penampilan Anda dalam suatu acara tertentu, maka jadwalkanlah menikur satu hari sebelum hari H acara tersebut, agar kuku Anda tampak segar pada waktu Anda menghadiri acara itu.

Untuk menguatkan kuku, Anda bisa meminum campuran orange juice dan knox gelatin sekali seminggu.

Hindari kebiasaan menggigit kuku. Jika kebiasaan ini sukar dihilangkan, karena Anda sering lupa, oleskan pengilap kuku yang rasanya tidak enak pada kuku Anda, sehingga Anda tidak ingin menggigitnya lagi.

Akan lebih baik jika Anda mengenakan sarung tangan karet pada waktu mencuci, sehingga kuku akan terlindung dari deterjen dan air.

Apabila Anda menggunakan krim tangan pada waktu malam hari, sebaiknya tangan Anda ditutup dengan sarung tangan yang terbuat dari kain katun, sehingga meningkatkan efektivitas krim tangan tersebut.

Untuk perawatan harian, cucilah tangan Anda dengan air hangat yang telah dibubuhi shampo kesukaan Anda, atau sabun cuci tangan (jangan menggunakan sabun cuci piring, karena terlalu banyak mengandung soda sehingga kurang baik bagi kulit).

Untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan sel kulit mati pada daerah tangan, buatlah campuran gula dan krim atau minyak pelembap dengan perbandingan 2:1. Pijatlah tangan Anda dengan campuran tersebut selama lima menit.

Untuk membentuk kuku tangan, gunakanlah pengikir yang lembut. Lapisilah kuku dengan base coat terlebih dulu untuk menutupi permukaan kuku.