Tips Perawatan untuk Kulit Kering

Seperti yang telah disebutkan di atas, masing-masing jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Berikut ini tip yang khusus ditujukan untuk kulit kering, agar kulit wajah Anda jadi lebih cantik dan bersinar. 

Hindari menggunakan produk yang mengandung sulfur. Produk perawatan kulit dan make up yang Anda gunakan sebaiknya tidak mengandung sulfur, karena sulfur dapat meningkatkan kondisi kekeringan kulit.

Setiap akan melakukan aktivitas, baik di luar ataupun di dalam ruangan, jangan lupa untuk memakai pelembap. Pelembap yang disarankan adalah yang berbahan dasar air (water based formula) dan mengandung nutrisi bagi kulit (moisture rich). Sebelum menggunakan pelembap, sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dulu dengan air hangat.

Minumlah air setidaknya 8 gelas setiap hari, karena tubuh kita mengandung 75 persen air, dan hal itu harus tercukupi. Dehidrasi atau kekurangan air akan menjadikan kulit menjadi lebih kering.

Lakukanlah facial khusus kulit kering, agar langkah perawatan kulit bisa lebih maksimal. Untuk hal itu, Anda harus rutin melakukan facial khusus untuk kulit kering di salon. Selain membuat kulit wajah jadi segar, facial juga akan mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Disarankan untuk melakukan hal ini dua kali dalam sebulan.

Tingkatkan asupan vitamin. Pastikan makanan Anda cukup mengandung vitamin A, D, dan E. Ketiga jenis vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk kulit. Zat retynil palmiate dan tretinoin acid yang terkandung dalam vitamin A juga dapat berfungsi untuk mendorong proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang akan membuat permukaan kulit terlihat lebih segar. Vitamin-vitamin tersebut bisa Anda peroleh melalui sayur-sayuran dan buah-buahan.