Tips agar Rambut Berkilau Alami

Memanfaatkan kemiri untuk menjadikan rambut berkilau alami, mungkin sudah pernah Anda dengar, atau mungkin Anda sudah biasa menggunakannya. Kemiri memang terkenal sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mempercantik rambut.

Nah, bagi Anda yang belum tahu hal ini, berikut adalah tip memanfaatkan kemiri untuk menjadikan rambut berkilau alami.

Bakarlah beberapa buah kemiri, sampai mengeluarkan minyak. Campurkan minyak kemiri tersebut dengan santan kental. Khasiat minyak kemiri adalah untuk menghitamkan rambut, sementara santan berfungsi melembutkan rambut.

Nah, oleskan campuran kedua bahan tersebut pada rambut Anda. Setelah itu, diamkan selama sekitar 15 menit. Kemudian keramaslah dengan menggunakan shampo seperti biasa. Lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu, dan rambut Anda pun akan segera cantik dan berkilau alami.

Tips agar Rambut Hitam Bercahaya


Untuk memiliki rambut yang hitam dan bercahaya, tentu saja Anda dapat melakukan perawatan dengan shampo atau mendatangi salon. Tetapi, kalau Anda ingin menggunakan resep yang alami untuk tujuan sama, tips berikut ini dapat Anda gunakan.

Siapkanlah daun waru yang masih muda, dalam jumlah secukupnya. Kemudian lumatkan dengan sedikit air. Setelah itu usapkanlah pada kepala Anda sampai merata. Lakukan hal ini secara teratur, seminggu dua kali.