Cara untuk jual mobil bekas agar cepat laku itu memang tidak bisa dibilang mudah. Meskipun begitu, bukan berarti Anda harus menjual mobil dengan harga di bawah pasaran. Dengan cara yang tepat, mobil milik Anda juga akan laku dengan harga yang tergolong tinggi.

Ya, belakangan ini aktivitas jual beli mobil bekas memang terbilang cukup tinggi. Terlebih lagi kebutuhan akan kendaraan roda empat yang semakin meningkat, membuat banyak orang lebih memilih untuk membeli mobil bekas dibandingkan dengan kondisi baru.

Tips dan Cara Untuk Jual Mobil Bekas

Permasalahan utama saat menjual mobil itu adalah harganya yang turun karena adanya depresiasi harga. Namun dampak dari depresiasi harga tersebut tidak akan terlalu terasa apabila Anda melakukan beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Menunjukkan Perawatan Secara Rutin

Perlu untuk diketahui, bahwa perawatan mesin mobil dan komponen-komponen lainnya itu sangat penting untuk menjaga harga jual mobil. Tentu saja harga mobil yang Anda jual akan semakin tinggi jika kualitas dari mobil tersebut semakin terjaga.

Jadi jangan ragu untuk menunjukkan jika mobil yang dijual itu memang dirawat secara rutin, seperti service dan tune up. Anda bisa memberikan bukti perawatan rutin dengan buku service berkala, khususnya untuk service per kilometer.

2. Mengecek Perlengkapan Mobil

Pada umumnya, sebuah mobil telah dibekali dengan beberapa aksesoris bawaan seperti halnya buku service, buku panduan, ban serep, kotak PK3, kartu garansi, kunci ganda, dan lain sebagainya. Nah, pastikan bahwa aksesoris-aksesoris tersebut jangan sampai hilang.

Apabila perlengkapan tersebut ada, maka akan membuat mobil yang Anda jual dipandang semakin berkualitas oleh para calon pembeli. Mereka akan berpikir bahwa mobil tersebut benar-benar digunakan dan dirawat dengan baik.

3. Melengkapi Dokumen Penting

Transaksi jual beli otomotif seperti halnya mobil memang cukup rawan akan terjadinya penipuan. Biasanya para pembeli merasa ragu dan takut jika mobil yang dibelinya merupakan mobil leasing. Untuk mengatasi keraguan dari calon pembeli, Anda perlu melengkapi dokumen penting yang diperlukan.

Beberapa dokumen penting yang dimaksud adalah STNK mobil, BPKB, faktur, fotokopi KTP pemilik, dan juga kwitansi. Ketika pihak penjual mampu menunjukkan dokumen-dokumen penting tersebut secara lengkap, maka pembeli akan lebih percaya jika transaksi yang dilakukan aman dari penipuan.

4. Menggunakan Jasa Platform Terbaik

Untuk saat ini, Anda tentu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjual mobil. Caranya yakni dengan menggunakan platform marketplace khusus yang memang memberi layanan bagi para penjual dan pembeli mobil agar lebih mudah.

Akan tetapi, pemilihan jasa platform penjualan mobil ini juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda harus bisa memilih marketplace terbaik dan memang sudah dipercaya oleh banyak orang jika ingin mobil yang dijual cepat laku dengan harga yang menguntungkan.

Tidak usah khawatir, Anda bisa langsung mengunjungi platform mobbi.id dan menawarkan mobil yang akan dijual di platform tersebut. Dijamin, Anda tidak perlu menunggu waktu lama sampai akhirnya mobil terjual dengan harga tinggi setelah ditawarkan melalui platform yang dulunya bernama mo88i tersebut.