Jaringan Internet yang cepat dan stabil merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh bisnis di era digital saat ini. Bisnis tentu membutuhkan konektivitas komunikasi data agar dapat mencapai tujuan. Internet menjadi sarana efektif untuk saling terhubung hanya dengan menggunakan perangkat. 

Semakin banyaknya perusahaan yang berkembang maka semakin banyak perusahaan yang memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di berbagai kota, wilayah, maupun negara lain. Contohnya, salah satu bank memiliki satu kantor pusat di suatu kota, ditambah dengan beberapa kantor cabang pembantu di wilayah lain. Agar dapat bertukar data dan bekerja sama dengan lebih optimal, maka lebih baik setiap kantor cabang dalam satu kota dapat terhubung dengan saluran data berkecepatan tinggi, seperti Metro Ethernet.

Metro Ethernet dapat menjadi solusi untuk memperoleh jaringan dengan kapasitas tinggi karena didukung QoS yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anggaran bisnis dan OLO (Other Lisence Operator). Anda dapat membangun jaringan komunikasi yang lebih luas tanpa menggunakan Wide-area Network (WAN) yang memiliki biaya tinggi. Adanya layanan jaringan data berkapasitas tinggi berbasis IP (internet protocol) yang telah dilengkapi jaminan keamanan data serta sistem pengawasan selama 24 jam penuh.

Berikut empat manfaat Metro ethernet untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang:

Hemat Anggaran

Metro Ethernet dapat menghemat anggaran operasional bisnis Anda. Hal tersebut dikarenakan tarif perangkat dari penyedia jasa relatif murah dibandingkan dengan Ethernet yang memerlukan biaya pemeliharaan sistem yang tinggi. 

Fleksibilitas Tinggi

Metro Ethernet dapat menguntungkan dari sisi pelanggan dan penjual dimana jaringan ini dapat dijual dengan lebih leluasa dan pelanggan dapat memilih layanan sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Adanya fleksibilitas Quality of Service (QoS) yang andal juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran bisnis Anda. Maka dari itu, penggunaan Metro Ethernet dapat dikatakan sangat fleksibel.
 
Jaminan Sistem Keamanan

Di tengah maraknya kasus kejahatan di dunia siber, Metro Ethernet memiliki kelebihan berupa proteksi keamanan yang terjamin. Jaringan komunikasi dan internet yang bersifat privat membuat layanan Metro Ethernet dapat terhindar dari kebocoran data dan membuat kecepatan internet menjadi lebih cepat dan stabil. 

Jangkauan Lebih Luas

Tidak seperti jaringan Ethernet biasa, dengan Metro Ethernet Anda akan mendapatkan cakupan wilayah yang lebih luas. Coverage layanan sangat luas tersebut bahkan dapat mencakup wilayah domestik maupun internasional. Selain itu, Metro Ethernet juga dapat digunakan pada berbagai perangkat jaringan. 

Empat manfaat di atas merupakan alasan mengapa Anda harus menggunakan Metro Ethernet untuk perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang. Salah satu layanan terbaik milik Telkom Indonesia memiliki fleksibilitas dan efektivitas tinggi yang dapat meningkatkan produktivitas perusahaan Anda. Hadir Metro Ethernet Telkom, sebagai solusi efisiensi pengelolaan jaringan bisnis Anda dengan kapasitas yang lebih tinggi dan dapat terhubung di mana saja.