Toyota Avanza, siapa yang tidak asing mendengar mobil jenis yang satu ini. Mobil ini bisa dikatakan sebagai mobil sejuta umat karena hampir 50% pengguna mobil di Indonesia menggunakan Toyota Avanza. Dengan seiringnya berjalan waktu, Toyota Avanza ini terus berkembang dan menggeluarkan beberapa generasi. Salah satunya yaitu Toyota Avanza Veloz. Bahkan spesifikasi mobil pada segmen satu ini cukup menjanjikan seperti berikut:

Desain Interior

Untuk bagian interior Toyota Avanza veloz ini memiliki ruang yang cukup luas dan dalam kabin sendiri bisa dikatakan cukup berbeda dengan Avanza sebelumnya. Avanza Veloz sendiri didominasi dengan warna hitam dan pada bagian interior dashboardnya dibalut dengan warna hitam. Pada headunit Toyota Avanza Veloz terlihat adanya instrumen yang menawarkan fitur hiburan seperti CD, USB, AUX, musik, radio. Tidak hanya itu saja, Avanza Veloz juga sudah terdapat speaker yang lebih banyak dibandingkan varian sebelumnya yaitu sebanyak 6 speaker.

Untuk generasi Toyota Veloz sendiri sudah menggunakan touchscreen yang sudah dilengkapi speedometer analog yang cukup minimalis. Pada sisi Multi Information Display (MID) mobil ini sudah dilengkapi dengan speedometer analog yang juga minimalis. Untuk bagian kursi pada mobil ini bisa menampung hingga 7 penumpang dengan tiga bari jos. Bahan yang digunakan pada kursinya sendiri memiliki kualitas standar seperti generasi avanza sebelumnya.

Desain Exterior

Pada bagian luar mobi Toyota Avanza Veloz ini memiliki bodi yang bulat. Dimana pada bagian headlamp memiliki pembaruan yang kekinian dibandingkan generasi sebelumnya. Toyota Avanza Veloz sendiri memiliki grill yang jauh lebih minimalis, adanya bentuk trapezoid normal untuk bagian lubang udara. Sedangkan pada bagian bumper mobil ini memiliki lubang udara pendingin mesin alami. Toyota Avanza Veloz juga memiliki Side skirt yang terkesan mewah dan juga aerodinamis. Selain bagian lubang udaram pada bagian Veloz ini memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi pada kelas MPV. Untuk ukuran bannya sendiri Veloz menggunakan velg berukuran 15 inch. Pada bagian belakang bodi mobil juga terdapat stoplamp yang lebih lancip dan juga terkesan mewah ditambah juga dengan adanya handle pintu pada bagasi. 

Performa Mesin

Toyota Veloz menggunakan mesin varian Dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Untuk mesin  1.300cc memiliki kekuatan 96 PS dan torsi maksimum 103 Nm. Sedangkan untuk mesin 1.500cc memiliki kekuatan mencapai 103 PS dan torsi maksimum 123 Nm. Pada bagian transmisi mobil ini manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk tenaganya sendiri mobil ini lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya akan tetapi sudah menggunakan Dual VVT-i. Untuk bagian suspensinya sudah menggunakan MacPherson Strut with coil spring bagian depan dan Multi-link bagian belakang. 

Harga
  • Avanza Veloz A/T 2015, 1.500cc, Harga Rp. 145 Juta
  • Avanza Veloz M/T 2015, 1.500cc, Harga Rp. 150 Juta
  • Avanza Veloz A/T 2016, 1.500cc, Harga Rp. 160 Juta
  • Avanza Veloz M/T 2016, 1.500cc, Harga Rp. 160 Juta
  • Avanza Veloz A/T 2017, 1.500cc, Harga Rp. 170 Juta
  • Avanza Veloz M/T 2017, 1.500cc, Harga Rp. 170 Juta
  • Avanza Veloz A/T 2015, 1.500cc, Harga Rp. 180 Juta
  • Avanza Veloz M/T 2015, 1.500cc, Harga Rp. 180 Juta

Dengan spesifikasi dan harga diatas apakah kamu tertarik untuk membeli Toyota Avanza Veloz ini? Untuk kamu yang ingin membeli mobil bekas dan sedang berada di daerah Jakarta bisa mengujungi Jual mobil bekas jakarta melalui mobbi. Tidak hanya dengan mendapatkan mobil bekas sesuai dengan yang kamu mau akan tetapi kamu juga bisa membelinya secara kredit. Aplikasi ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, kamu juga bisa mengunduh di playstore atau app store.