Kebanyakan restoran, pelayanan adalah salah satu yang jadi kunci suksesnya. Pelayan yang ramah akan membuat pengunjung betah dan kembali lagi di lain waktu. Baru-baru ini Karen’s Diner ramai diperbincangkan warganet Indonesia. Karen’s Diner populer karena para pelayannya yang jutek dan kerap memaki pengunjung yang datang.

Restoran yang berasal dari Australia ini mengusung konsep ‘Good Food Terrible Service’ yang memang sengaja dibuat untuk menjadi pembeda dari yang lain. Konsep ini berawal dari sebuah meme perempuan tua yang suka marah-marah bernama Karen. 

Diketahui, asal usul nama Karen’s Diner kemungkinan diambil dari meme populer warga Amerika Serikat yang mengasosiasikan nama Karen dengan tante-tante ribet yang suka komplain.

Di laman Instagramnya, Karen’s Diner menampilkan foto-foto suasana di restoran. Banyak pengunjung yang meminta berfoto dengan pelayannya. Hasilnya, ketika pengunjung tersenyum, pelayan justru memperlihatkan wajah yang menyebalkan. 

Banyak warganett yang membagikan pengalaman mereka makan di restoran tersebut di media sosial, ada yang menerima menu dengan cara dilempar, disuruh ambil peralatan makan sendiri, sampai di-roasting hanya karena lama berpikir saat pesan makanan.

Dikabarkan, Karen’s Diner akan buka di Jakarta. Karen’s Diner Indonesia adalah hasil kolaborasi Karen’s Diner dengan Bengkel Burger, jadi makanannya dari Bengkel Burger, konsep pelayanannya dari Karen’s Diner. 

Bengkel Burger sempat memberikan kode-kode pelayanan versi Karen’s Burger di media sosialnya, mereka sempat membuat video singkat yang menampilkan pegawai mereka jadi seperti Karen’s.