Saat mengadakan acara kantor/perusahaan, tidak akan terasa lengkap tanpa adanya merchandise atau souvenir. Dengan memberikan bingkisan yang senada dengan nuansa kantor, partner bisnis, klien, dan masyarakat dapat mengenal perusahaan Anda lebih baik.

Dengan kata lain, souvenir unik perusahaan dapat menjadi bukti loyalitas yang dimiliki perusahaan kepada pelanggan. Bahkan, produk ini juga bisa memenuhi kebutuhan karyawan kantor yang akan menambah semangat kerja. Dengan begitu, kualitas kerja yang diberikan para karyawan akan makin meningkat.

Karena itu, merchandise atau souvenir memiliki pengaruh yang besar terhadap kelengkapan acara kantor/perusahaan yang Anda miliki. Selain itu, produk ini juga bisa Anda gunakan saat launching produk baru sebagai bentuk promosi kepada para undangan atau karyawan kantor.

Souvenir kantor adalah salah satu jenis produk yang memiliki berbagai macam pilihan, seperti tas atau totebag, buku agenda, topi, kaos, hingga tumbler. Produk ini dapat digunakan sebagai media promosi andalan, juga bisa diberikan kepada orang yang bertamu ke kantor.

Terdapat banyak ide souvenir yang bisa Anda pilih dengan berbagai desain. Berikut ini adalah beberapa ide souvenir perusahaan terbaik yang bisa Anda coba.

Tumbler

Tumbler menjadi wadah minuman kekinian yang disukai banyak orang. Tentunya, karena produk ini berbeda dengan botol biasa yang hanya terbuat dari bahan plastik dan tidak bisa menampung minuman panas atau hangat.

Tumbler juga sering dijadikan sebagai produk souvenir kantor unik yang bisa didesain custom menggunakan logo perusahaan. Dengan ini, Anda bisa menjadikan tumbler sebagai merchandise pada acara perusahaan yang menghadirkan karyawan, rekan kerja, ataupun acara sosial yang melibatkan masyarakat.

Model dan bahan tumbler custom cukup beragam, seperti material stainless steel, aluminium, hingga tumbler bambu yang banyak digemari.

Mug

Contoh souvenir kantor lain yang bisa Anda jadikan pelengkap pada acara kantor adalah mug custom. Dengan model gelas yang besar dan desain custom yang unik, tentunya mug mampu menjadi media promosi yang cocok untuk perusahaan Anda.

Hal ini karena mug menjadi souvenir kekinian yang ngetren di kalangan masyarakat. Selain itu, mug custom juga memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan botol atau gelas biasa.

Bahkan Anda juga bisa menjadikan mug custom sebagai merchandise yang diberikan secara khusus untuk para karyawan. Merchandise ini tentunya dapat digunakan di rumah atau di kantor saat bekerja. Sehingga karyawan akan terfasilitasi dengan adanya mug custom unik dan cantik.

Cutlery Set

Cutlery set atau alat makan adalah contoh souvenir kantor yang direkomendasikan untuk acara bernuansa lingkungan. Anda bisa memberikan desain custom untuk merchandise ini, sehingga mampu mengenalkan perusahaan atau brand kepada masyarakat.

Apparel

Produk pakaian, dari jaket hingga kaos, bisa menjadi produk merchandise yang Anda gunakan untuk melengkapi acara kantor. Merchandise ini tentu memiliki nilai guna sekaligus sebagai media promosi perusahaan. Anda bisa melakukan pemesanan souvenir pakaian menggunakan desain custom yang unik dan cantik.

Namun, Anda juga perlu memilih produk apparel dengan kualitas yang bagus untuk menarik perhatian klien, rekan bisnis, maupun masyarakat. Dengan merchandise yang berkualitas, reputasi perusahaan juga akan terbangun dengan baik.

Topi

Topi custom juga menjadi merchandise kantor yang banyak digunakan. Dengan desain yang beraneka ragam, Anda bisa memilih produk topi yang cocok digunakan untuk acara kantor. Selain digunakan sebagai media promosi perusahaan, topi juga dapat dijadikan seragam staf pada hari-hari khusus.

Tas

Contoh souvenir kantor eksklusif yang bisa Anda gunakan adalah tas custom. Terdapat banyak pilihan tas yang bisa Anda gunakan sebagai merchandise, dari tote bag, tas ransel, tas laptop, dan jenis tas promosi lainnya. Melalui produk tas ini, Anda bisa mempromosikan perusahaan atau brand sebuah produk.

Bahkan, souvenir tas juga menjadi salah satu produk yang bisa Anda pesan saat tidak ada cara kantor. Anda bisa melakukan pemesanan produk tas sebagai wadah produk pengganti wadah plastik yang biasa digunakan untuk belanjaan pelanggan.

Dengan ini, pelanggan akan merasa lebih nyaman saat membeli produk dari perusahaan Anda. Biasanya, tas untuk wadah produk yang bisa Anda gunakan adalah tote bag yang mudah dibawa, dan memiliki ruang yang cukup besar sebagai wadah produk.

Payung

Payung sering dijadikan media promosi oleh perusahaan. Payung custom dapat menjadi merchandise yang efektif digunakan karena memiliki nilai fungsi. Selain itu, souvenir payung juga memiliki eksistensi yang tinggi bagi pelanggan, sehingga produk ini jadi merchandise yang banyak digunakan.

Namun, Anda juga bisa memesan souvenir payung custom saat tidak ada acara kantor. Anda bisa memesannya sebagai salah satu merchandise bagi pelanggan. Anda dapat memberikan payung custom sebagai bonus ketika pelanggan melakukan pembelian.

Dengan ini, Anda bisa melakukan promosi produk atau perusahaan melalui proses transaksi. Sehingga mampu menarik minat pelanggan untuk melakukan pembelian ulang di perusahaan Anda.

Flashdisk dan Powerbank Custom

Flashdisk dan powerbank adalah souvenir kantor eksklusif yang banyak dipilih karena fungsional dan kekinian. Dua souvenir elektronik ini sering dijadikan merchandise saat ada acara kantor berupa seminar atau workshop.

Buku Agenda

Jenis souvenir kantor berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah buku agenda yang memiliki banyak fungsi, terutama bagi karyawan kantor. Terdapat beberapa macam ukuran buku agenda custom yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Corporate Gift Set

Ide souvenir kantor eksklusif menarik lain yang bisa Anda pilih adalah paket corporate gift. Dikemas dalam box elegan, di dalamnya terdapat beberapa produk pilihan, seperti tumbler, buku jurnal, pulpen metal premium, hingga flashdisk kartu.