Reza Arap mengisahkan pemaknaan perkawinannya dengan Wendy Walters yang kini tengah jadi perbincangan di media sosial. Bagi Reza Arap, dalam menjalani perkawinan, mesti ada saling memaafkan.

Hal itu ia ungkap saat berbincang dengan Hendric Shinigami dalam sebuah video YouTube yang tayang pada 20 September 2022 dan saat dirinya menyinggung bagaimana dunia rumah tangga amat berbeda dari masa pacaran.

"Buat gue, marriage itu whole different world [dunia yang berbeda]. Benar-benar dunia yang berbeda sama lu pacaran," kata Reza Arap saat Hendric bertanya soal pengalamannya menjalani dua tahun perkawinan.

"Walaupun lo pas pacaran lo sudah pernah tinggal bareng atau segala macam, pas menikah semua sudah benar-benar beda sih. Kayak banyak kebiasaan-kebiasaan baru yang lo enggak biasa lihat pas pacaran begitu, lho," lanjutnya.

"Kelihatannya baru pas menikah. Tapi art [seni] dari marriage [perkawinan] itu satu menurutku, forgiving [memaafkan]," kata Reza Arap yang sempat berpacaran selama empat tahun dengan Wendy Walters.

Hendric pun bertanya sejumlah hal selama Reza Arap menjalani tahun-tahun pertama dengan Wendy Walters, seperti dinamisasi dan gejolak hubungan, hingga pertengkaran antara mereka.

Reza mengakui bahwa hubungannya dengan Wendy tak selalu harmonis. Meski begitu, ia meyakinkan bahwa hal tersebut masih wajar terjadi dalam hubungan rumah tangga yang baru terjalin.

"Ya [cekcok] ada lah, wajar lah. Itu lebih ke prinsip. Beberapa bentrok saja satu sama lain," kata Reza Arap.

Menurut Reza, cekcok tersebut memang sudah terjadi semenjak dirinya masih pacaran dengan Wendy. Namun kata Reza, "cuma lebih berasa pas nikah".

Pada kesempatan itu pula, Reza membantah segala rumor yang beredar bahwa rumah tangganya dengan Wendy Walters tengah diterpa badai perselingkuhan.

"Rumor dong, kan setiap pasangan, setiap keluarga kan punya caranya masing-masing buat menyelesaikan masalah. Rumor saja," kata Reza.

"Aman, tenteram, damai," katanya.

Sebelumnya, rumah tangga Reza Arap dan Wendy Walters diterpa kabar tak sedap. Reza Arap diisukan berselingkuh.

Wendy Walters beberapa waktu lalu melakukan quote retweet terhadap cuitan netizen yang memberikan tanggapan soal isu perselingkuhan Reza Arap.

Ia menyindir apakah ada alasan yang cukup bagi seseorang untuk berselingkuh ketika sang istri berusaha melakukan yang terbaik. Ia juga menyindir bahwa kunci hubungan yang baik itu adalah komunikasi, bukan malah selingkuh.

Tak hanya itu, foto-foto Reza Arap sudah menghilang dari akun Instagram Wendy. Berdasarkan pantauan Rabu (21/9), tak ada lagi foto kebersamaan Wendy dan Reza Arap di akun Instagram-nya.

Namun, masih ada satu foto Wendy bersama Reza Arap yang masih disimpan, yaitu foto pernikahannya. Wendy sempat mengganti caption atau keterangan foto dalam foto tersebut.

"F*ck around? Thank you for the trauma," tulis Wendy dalam keterangan foto pernikahannya.