Tim film Sri Asih tampaknya punya cara unik untuk membahagiakan para fansnya. Setelah poster resmi film tersebut dikritik, mereka menyodorkan foto asli para cast, dan memberi kesempatan bagi fans membuat poster versi terbaik.

Sang penulis naskah, Joko Anwar, melalui akun Twitternya, mengunggah link dokumen yang berisi foto-foto para cast Sri Asih, mulai dari Pevita Pearce, Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahardian dan lain sebagainya.

Tak hanya foto-foto, dokumen tersebut juga berisi materi untuk membuat poster, lengkap dengan fontnya.

"Karena kemarin banyak yang minta materi foto-foto Sri Asih buat dibikin poster, ini link-nya ya, teman-teman: Foto-foto pevita dan cast. Materi poster buat diutak-atik," tulis Joko Anwar.

Sebelumnya, ketika poster film Sri Asih dirilis, banyak fans yang tidak sreg dan kecewa. Bahkan, tak sedikit yang menilai konsep posternya mirip dengan poster film Marvel.

Poster resmi tersebut menuai beragam reaksi dari para penggemar. Banyak penggemar kecewa karena menilai konsep posternya mirip film-film superhero Marvel selama ini.

"Yah, kecewa, kok gini malah ngikuti marvel banget, cuma tempel-tempel," tulis @hendrazr.

"Vibesnya kayak poster-poster marvel," ujar @irfantfk.

"Jelek, maaf. Jangan marvel wannabe dong," kata @koalakuliah.

Diketahui, Sri Asih merupakan film superhero kedua dari jagat sinema Bumilangit yang disutradarai oleh Upi dan ditulis Joko Anwar.

Diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios, Sri Asih akan memperlihatkan Pevita Pearce yang memerankan karakter Alana.

Alana merupakan reinkarnasi Sri Asih setelah era revolusi. Dalam komik, diceritakan bahwa Alana sejak kecil sudah diperlihatkan oleh makhluk gaib dan merasa ketakutan.

Ketika teman-temannya dirasuki roh-roh jahat, Alana mendapat panggilan batin dari Dewi Asih untuk menyelamatkan teman-temannya.

Hingga pada akhirnya, Alana pun mendapat kekuatan Sri Asih untuk mengusir kejahatan yang ada di dunia.