Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi yang Wajib Diketahui

By | 10.00


Minyak telon bayi memiliki banyak sekali manfaat saat dioleskan ke permukaan tubuh di kecil. Sebagai seorang ibu pastinya Anda menginginkan berbagai hal yang terbaik untuk anak Anda. Seperti halnya dalam memilih berbagai jenis peralatan hingga perlengkapan anak, khususnya yang masih bayi. 

Salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki adalah minyak penghangat tubuh bayi setelah mandi atau biasa disebut minyak telon. Dimana minyak telon sejak dahulu hingga sekarang sudah dipercaya oleh para ibu di Indonesia sebagai minyak terbaik penghangat tubuh bayi. Selain memberikan aroma yang menyegarkan dan menenangkan bayi, ternyata minyak telon untuk bayi memiliki tiga jenis kandungan minyak alami yaitu minyak kayu putih, minyak kepala dan minyak adas. 

Tentunya setiap kandungan minyak alami tersebut, memiliki berbagai manfaat yang berbeda. Apabila Anda penasaran dengan berbagai manfaat yang diberikan minyak telon tersebut, langsung saja simak informasinya di sini.

Minyak Kayu Putih

Kandungan pertama minyak telon adalah minyak kayu putih. Manfaatnya untuk memberikan sensasi rasa hangat pada kulit bayi ketika dioleskan. Kandungan ini tidak hanya menghangatkan saja, tetapi dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan tungau.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan kandungan kedua yang terdapat dalam minyak telon bayi. Kandungan ini bermanfaat untuk melembapkan kulit, khususnya kulit bayi. Selain itu minyak kelapa juga mampu menghidrasi kulit dengan baik dan terbukti dapat mengatasi gejala eksim. Dimana gejala ini ditandai dengan ruam dan gatal pada bagian kulit tertentu. Kandungan minyak ini juga memiliki sifat antimikroba yang mampu melindungi kulit dan mikroorganisme penyebab infeksi pada kulit.

Minyak Adas

Untuk kandungan ketiga minyak telon adalah minyak adas yang memiliki manfaat meredakan sakit perut dan hidung meler. Bahkan minyak adas juga memiliki kandungan senyawa antimikroba yang dipercaya mampu mencegah infeksi. Selain itu dapat mencegah infeksi dan menghambat pertumbuhan jamur tertentu yang menyebabkan penyakit kulit, khususnya pada bayi Anda.

Setelah mengetahui berbagai manfaat minyak telon bayi pada ulasan sebelumnya, mungkin Anda tertarik untuk mencobanya. Apalagi minyak telon ampuh digunakan untuk mencegah perut bayi kembung setelah mandi. Salah satu produk minyak telon terbaik yang dipercaya ibu di Indonesia sejak dahulu hingga sekarang adalah Sleek baby. Hal ini disebabkan Sleek baby berbeda dengan minyak telon biasa karena memiliki kandungan minyak anisi dua kali lebih banyak. Sehingga lebih efektif mencegah perut kembung dan melancarkan pernafasan bayi Anda. Buruan dapatkan produk Sleek baby, sekarang juga!

Posting Lama Beranda