Banyak penikmat film, termasuk di Indonesia, yang menyukai drama Korea. Daya tarik drama Korea tidak hanya para pemainnya yang ganteng dan cantik, tapi juga jalan cerita atau isi kisahnya yang sangat variatif. Dr Romantic adalah salah satu drama Korea yang menyuguhkan kisah unik, karena berlatar dunia medis.

Dr Romantic mengisahkan tentang seorang dokter bedah terkenal, bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu). Dia dikenal jenius dalam menyembuhkan pasien, dan bekerja di sebuah rumah sakit besar di Seoul. Namun, ketika sedang di puncak karier, tiba-tiba Yong Joo menghilang.

Belakangan terungkap, Yong Joo ternyata mengasingkan diri di pinggiran kota, dan tetap menjalani profesinya sebagai dokter di rumah sakit tak terkenal, bernama Doldam Hospital. Dia juga mengubah namanya menjadi Kim Sa Bu alias Master Kim.

Sementara itu, ada seorang mahasiswa koas yang menjadi dokter karena faktor keterpaksaan, bernama Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok), dan seorang dokter muda dengan ambisi besar bernama Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin). Dua orang itu lalu bertemu dengan Yong Joo yang kini dikenal dengan nama Master Kim.

Karena bekerja di rumah sakit kecil di pinggiran kota, fasilitas di sana tidak memadai. Meski begitu, Master Kim berusaha mempertahankan sekaligus mengembangkan rumah sakit tersebut, dan Yoon Seo Jung serta Kang Dong Joo membantunya. 

Bagian ini menjadi inti kisah yang menarik, karena kita akan menyaksikan perjuangan para petugas medis yang panik dan sibuk di meja operasi, serta mendengar aneka istilah medis yang bisa menambah wawasan.

Ingin menonton drama Korea ini? Kalian bisa Nonton Dr Romantic Sub Indo di vidio.com.

Profil Pemain Utama 

Drama ini dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin sebagai pemeran utama. Melalui partisipasinya di Dr Romantic, Han Suk Kyu diganjar penghargaan Daesang atau Penghargaan Tertinggi dalam ajang SBS Drama Awards 2016. 

Selain itu, lewat drama Dr Romantic, Han Suk Kyu juga memenangkan Ten Star Award dalam ajang penghargaan yang sama. Sementara itu, saat ini, Han Suk Kyu juga kembali berpartisipasi dalam drama Dr Romantic musim kedua yang tayang di SBS. 

Sejumlah drama lain yang juga pernah dibintangi oleh Han Suk Kyu di antaranya adalah Watcher (2019), Secret Door (2014), Tree With Deep Roots (2011), hingga Hotel (1995). Selain itu, pada tahun 2019, Han Suk Kyu juga membintangi film Forbidden Dream dan Idol. 

Sementara itu, aktor Yoo Yeon Seok mulai menarik perhatian publik saat berhasil memerankan karakter Chilbong dalam drama Reply 1994 pada 2013 lalu. Setelah membintangi drama tersebut, Yoo Yeon Seok mulai mendapat tawaran bermain drama sebagai pemeran utama pria. 

Di antara drama yang pernah dibintangi Yoo Yeon Seok di antaranya adalah Mr. Sunshine (2018), Romantic Doctor Kim (2016), Warm and Cozy (2015), hingga Gu Family Book (2013). Melalui drama Warm and Cozy, Yoo Yeon Seok berhasil memenangkan penghargaan Ten Star Award dalam ajang MBC Drama Awards 2015. 

Kemudian, melalui drama Dr Romantic Doctor, Yoo Yeon Seok berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni untuk kategori Excellent Actor dan Best Couple Award dalam ajang SBS Drama Awards 2016. 

Sementara itu, pada 2011, Seo Hyun Jin berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best New Actress dalam ajang penghargaan MBC Drama Awards melalui drama The Duo yang ia bintangi. Nama Seo Hyun Jin kembali menarik perhatian penonton setelah ia membintangi drama Another Miss Oh di tvN pada 2016 lalu. 

Melalui drama Another Miss Oh, Seo Hyun Jin diganjar penghargaan sebagai Made in tvN Actress dan Romantic Comedy Queen dalam ajang penghargaan tvN10 Awards. Selain itu, mealui Another Miss Oh pula, Seo Hyun Jin juga mendapat penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2017. 

Setelah itu, sejumlah drama yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin mulai mendapat sorotan publik. Beberapa drama yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin di antaranya adalah The Beauty Inside (2018), Temperature of Love (2017), Romantic Dr. Kim (2016), hingga Let’s Eat 2 (2015). 

Melalui drama Dr Romantic, Seo Hyun Jin berhasil memboyong penghargaan sebagai Excellent Actress, Ten Star Award, dan Best Couple Award dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards 2016.