Diberdayakan oleh Blogger.

Yuk Intip 6 Superfood untuk Diet Ibu Hamil

By | 18.01
Yuk Intip 6 Superfood untuk Diet Ibu Hamil

Nutrisi dalam diet makanan sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi ibu hamil. Pilihlah makanan yang kaya akan protein, mineral, zat besi dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi lengkap seperti superfood. Info lebih lanjut, Anda kunjungi link https://www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil.

Macam-macam Superfood 

1. Produk tenusu

Mengkonsumsi kalsium saat hamil sangat penting. Hal ini dikarenakan kalsium dapat memperkuat tulang dan gigi. Selain itu, fungsi kalsium adalah untuk memperkuat tulang dan pertumbuhan anak di dalam kandungan.

Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi susu satu atau dua gelas sehari. Selain itu, Anda bisa mengkonsumsi produk tenusu lainnya seperti keju, yogurt dan buttermilk.

2. Brokoli

Brokoli mengandung karbohidrat, serat, kalsium dan asam folat. Fungsi asam folat adalah untuk mencegah janin cacat selama kehamilan. Adanya kandungan kalsium berfungsi untuk pertumbuhan tulang janin di dalam kandungan.

3. Sayuran berdaun hijau

Saat hamil, Anda dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi sayuran hijau sebagai sumber nutrisi. Salah satunya adalah mengkonsumsi bayam. Bayam kaya akan kandungan asid folik yang bagus untuk membantu perkembangan otak anak di dalam kandungan. Selain itu, banyak mengkonsumsi sayuran hijau dapat mengatasi sakit kepala berat.

Anda juga dianjurkan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau lainnya selain bayam. Tujuannya agar kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi.

4. Telur dan daging 

Telur merupakan sumber protein yang rendah kalori. Telur juga kaya akan asid folik, zat besi dan choline yang berfungsi mencegah janin lahir cacat.

Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi telur beserta kuningnya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi untuk dirinya dan bayi yang dikandungnya. Ibu hamil juga disarankan mengkonsumsi daging agar membantu pertumbuhan sel dan otot kandungan.

5. Ikan

Ikan kaya akan protein dan omega 3 yang bagus untuk kesehatan mata dan otak janin. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsinya dua minggu sekali dengan catatan ikan dimasak dengan sempurna.

6. Tofu

Tofu kaya akan kalsium, zat besi, vitamin A dan K serta asid folik sehingga bagus untuk dikonsumsi ibu hamil.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda