Para Orang Tua, Inilah Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Memberikan makan anak-anak seringkali jadi suatu hal yang amat sulit dilakukan. Selain perlu memperhatikan nutrisi apa saja yang dibutuhkan guna mendukung proses tumbuh kembangnya, orang tua juga perlu cerdik dalam membujuk anak yang susah makan. Tak jarang orang tua gagal dan menyerah ketika mengajak anaknya untuk bisa makan. Mau tahu bagaimana cara menghadapi anak yang sulit makan? Sebelum mengetahui beberapa caranya, klik tautan berikut ini https://www.guesehat.com/cara-mengobati-luka-pada-pasien-diabetes terlebih dahulu.

Hindari jajan sembarangan

Jika rumah Anda seringkali didatangi oleh penjual keliling yang menjajakan jajanan tertentu, maka Anda perlu waspada. Sebab, anak-anak seringkali merengek untuk bisa menikmati makanan yang dijajakan sembarangan. Hal ini tentu bukanlah hal yang baik dan perlu Anda waspadai agar anak Anda tidak terbiasa jajan sembarangan.

Jajan sembarangan bisa memberikan dampak yang buruk bagi sang anak. Selain kualitas makanan yang tidak terjaga, penyakit juga bisa hadir dari konsumsi jajanan yang sembarangan. Alihkan fokus sang anak dari jajanan sembarangan dengan membuat sendiri jajanan atau camilan yang menyehatkan untuk anak Anda. Minat anak Anda untuk makan pun akan meningkat karena Anda memberikan variasi pada makanan yang dikonsumsinya.

Buat momen makan jadi momen yang menyenangkan

Para ibu tentu seringkali menghadapi momen dimana sang anak sulit untuk diajak makan. Saat momen tersebut tiba, tak jarang ibu yang memaksa sang anak untuk makan dan bahkan menghabiskan makanan yang disajikan kepadanya. Hal ini tentu baik dengan tujuan agar nutrisi yang diterima sang anak tetap terjaga. Tapi, disisi lain sang anak mungkin saja merasa terpaksa dan menganggap momen makan jadi suatu hal yang mengerikan karena paksaan yang diberikan.

Untuk mencegah anak Anda agar tidak merasa terpaksa saat mengonsumsi makanan, ajak sang anak untuk merasakan momen makan yang menyenangkan. Anda bisa mengajak anak Anda untuk makan sambil berjalan-jalan agar tidak merasa bosan dan terhibur dengan lingkungan di sekelilingnya. Secara perlahan, sang anak akan menyukai momen tersebut dengan sendirinya hingga siap untuk melahap makanan sendiri.

Sumber: https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar