Yang Perlu Anda Tahu Seputar Silikon Payudara

ZonaKamu - Gaya hidup metropolitan yang akhir-akhir ini banyak diadopsi oleh kalangan wanita berada atau the have, cenderung menghalalkan segala cara untuk tujuan demi penampilan yang dapat menjadi sensual dan indah. Salah satunya adalah dengan pembentukan kecantikan tubuh dengan cara penyuntikan silikon.

Sayangnya, tidak menutup kemungkinan kalau cara yang satu ini akan membawa dampak yang fatal terhadap perkembangan tubuh, atau bahkan nyawa pelakunya.

Memang, apabila hasilnya tepat, maka silikon akan mampu membuat penampilan seorang wanita berubah, dalam artian bisa lebih indah. Hidung yang pesek akan menjadi mancung, pantat yang kecil akan menjadi lebih besar, begitu pula payudara yang kendur atau kecil akan menjadi lebih besar dan sensual.

Tetapi, apabila penanganan silikon ini tidak atau kurang profesional, dalam artian tidak mengacu pada kaidah-kaidah medis yang berlaku, maka dapat dipastikan kalau nyawa akan menjadi taruhannya.

Sudah ada cukup banyak kabar menyangkut hal ini yang diulas di media massa, menyangkut seorang wanita yang meninggal karena penggunaan silikon yang tidak benar atau dilakukan oleh orang-orang yang tidak profesional.

Bahaya yang ditimbulkan oleh silikon, khususnya yang jenis cair, tergolong sangat besar sekali. Pihak medis pun jarang yang menggunakannya untuk kebutuhan operasi plastik, karena sesuai dengan sifatnya yang cair, silikon jenis ini akan terus mencari celah yang bisa dimasuki dengan mengikuti aliran darah.

Jadi, apabila cairan silikon ini akan terus mengikuti aliran darah yang tak menentu arahnya, maka hasil yang diharapkan pun akan jadi berantakan dalam waktu yang singkat.

Meskipun demikian, bukan tidak berarti semua jenis silikon tidak boleh dikonsumsi atau digunakan. Dunia medis sendiri juga sering menggunakan silikon berjenis padat dalam bentuk kantung. Dan orang yang menyuntiknya juga biasanya benar-benar ahli dalam hal yang satu itu. Artinya, seorang dokter yang memiliki ijin, spesialis dan memang memiliki kewenangan.

Untung-rugi penggunaan silikon

Tak bisa dipungkiri kalau payudara adalah organ tubuh dari wanita yang tergolong erotis. Apabila payudara itu disentuh oleh tangan atau bagian lain dari tubuh lawan jenisnya, maka si wanita bisa naik tensi birahinya. Banyak pria yang menyukai payudara besar, meskipun tidak sedikit yang menyukai payudara berukuran kecil.

Dari hasil penelitian, payudara wanita jaman sekarang lebih besar dibandingkan payudara para wanita pada jaman dahulu. Dalam dekade terakhir, ukuran bra rata-rata telah meningkat dari 34 B ke 36 C. Hal itu mungkin disebabkan karena wanita muda pada jaman sekarang dapat menikmati makanan yang lebih bergizi dan pemakaian pil kontrasepsi yang lebih meluas.

Dari hasil penelitian pula, diketahui kalau pria dapat mencapai orgasme dengan memegang payudara wanita daripada wanita yang dipegang payudaranya.

Studi dari Alfred Kinsey yang terkenal, yang ia tuangkan dalam Sexual Behavior in the Human Female (Perilaku Seksual pada Wanita), menyebutkan kalau hanya 50 persen dari wanita mencapai kepuasan dari perangsangan payudara, dan hanya 11 persen yang merangsang payudara mereka selama melakukan masturbasi.

Selama berhubungan seks, diameter puting dapat bertambah besar kira-kira setengah sentimeter dan keseluruhan payudara dapat berkembang sampai seperempatnya.

Dari hasil survei pula, diketahui bahwa banyak pria, dan juga wanita, yang tidak mengagumi payudara yang kencang. Apalagi jika kencangnya payudara tersebut karena silikon. Salah seorang wanita pemilik payudara terbesar di dunia adalah Pandora dari negeri Inggris.

Payudara wanita ini memiliki ukuran 62 HHH (atau di atas ukuran normal). Pandora mengatakan kalau payudaranya itu sangat menyiksanya, karena ia harus mengenakan bra khusus di malam hari dan ia merasa amat susah untuk dapat berjalan normal.

Uniknya, pada masa sekarang ini, wanita justru merasa minder atau rendah diri kalau memiliki payudara yang relatif kecil. Para artis, para model atau selebriti lainnya, terutama, selalu berusaha untuk dapat memiliki payudara yang besar, mungkin dengan harapan agar terlihat lebih seksi, menggoda dan menggairahkan.

Hal itu kemudian memacu mereka untuk melakukan segala cara; ada yang melakukan pembedahan atau operasi, ada juga yang menggunakan metode suntik silikon. Padahal, efek sampingnya jelas tidak baik, di samping tentunya para pria tidak akan menyukai payudara yang seperti itu.

Jim Moran, pengarang buku terkenal berjudul How I Become an Authority on Sex, mengisahkan pengalaman seorang kawannya yang gemar sekali pada payudara wanita. Suatu hari, ketika pria itu berenang, dia melihat seorang wanita cantik yang berenang dengan posisi terlentang dengan payudaranya yang tersembul di atas permukaan air.

Pria itu segera saja mendekati dan menggerayangi payudara wanita yang menurutnya menggoda itu. Nah, si wanita ternyata menyukai perbuatan tersebut. Dan ketika si pria meningkatkan aksinya, mendadak si pria terkejut dan kemudian bergegas meninggalkan si wanita. Apa yang terjadi?

Ternyata pria itu dapat merasakan kalau payudara itu tidak lebih dari silikon. Sejak kejadian itulah si pria tersebut menjadi trauma dan tidak berani lagi memegang payudara wanita selama tiga bulan.

Kasus dari cerita di atas tersebut bisa dijadikan sebagai bahan renungan bagi kaum wanita yang berkeinginan memperbesar atau mengoperasi payudaranya hanya karena ingin terlihat lebih menarik di mata kaum pria.