Diberdayakan oleh Blogger.

Twitter Down Berbarengan dengan Aksi Demo Mahasiswa

By | 11.36
Twitter Down Berbarengan dengan Aksi Demo Mahasiswa

ZonaKamu - Media sosial Twitter dilaporkan sulit diakses pada Selasa siang (24/9/2019). Twitter down ini juga dirasakan oleh netizen Tanah Air.

Dilansir situs Down Detector, laporan Twitter down terdiri dari kesulitan akses dari website (62 persen), akses dari iPhone dan iPad (22 persen) dan inloggen (15 persen).

Lalu, beberapa wilayah yang mengalami kesulitan akses media sosial berlogo burung ini ada di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, beberapa negara Eropa, Mesir, Jepang, Singapura, dan Indonesia.

Untuk di Indonesia, ada beberapa kota besar yang terdampak, yaitu di Medan, Palembang, Jawa, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Bali, dan Makassar.

Gangguan akses Twitter ini berbarengan dengan aksi demo mahasiswa di gedung DPR/MPR RI. Sehingga banyak netizen yang mengatakan pelambatan ini terjadi karena unjuk rasa mahasiswa.

Tapi, pemerintah juga telah mengumumkan hanya melakukan pembatasan akses internet di kawasan Wamena.

Dilansir situs Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), pemerintah memutuskan untuk melakukan pembatasan sementara layanan data telekomunikasi di wilayah Kabupaten Wamena, mulai Senin (23/9/2019) pukul 12:30 WIT hingga suasana kembali kondusif dan normal.

Masyarakat tetap bisa berkomunikasi menggunakan layanan suara/voice dan pesan singkat/SMS.

“Pemerintah kembali mengimbau untuk tidak menyebarkan informasi hoaks, kabar bohong, ujaran kebencian berbasis SARA, hasutan dan provokasi melalui media apapun termasuk media sosial, agar proses pemulihan kembali situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Wamena cepat berlangsung,” kata Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda