Spider-Man Bantu Memadamkan Kebakaran Hutan di Riau

ZonaKamu - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di beberapa wilayah di Pulau Sumatera. Banyaknya titik api dan kemarau yang berkepanjangan juga mengakibatkan kabut asap menyelimuti beberapa wilayah di Sumatera.

Salah satu lokasi yang terbakar adalah lahan gambut di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau. Petugas BPBD Riau dan TNI Kodim 0313 Kampar diterjunkan untuk memadamkan api di lahan gambut tersebut.

Uniknya, seorang warga bernama Yandri membantu proses pemadaman tersebut sambil mengenakan kostum Spiderman. Aksi tersebut ia lakukan juga untuk mengajak seluruh masyarakat maupun perusahaan yang ada di Riau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Akibat kebakaran lahan dan hutan tersebut, masyarakat di Riau, Jambi, Padang, kesulitan melakukan aktivitas karena diselimuti kabut asap yang cukup tebal. Masyarakat juga terpaksa menggunakan masker untuk mengurangi dampak penyakit.

Selain itu, kapal-kapal nelayan di Padang, Sumatera Barat, terpaksa harus menepikan perahunya karena tidak bisa mencari ikan. Nelayan mengeluhkan tebalnya asap kebakaran membuat jarak pandang mereka di laut berkurang, sehingga dapat membahayakan jika tetap melaut.

Spider-Man Bantu Memadamkan Kebakaran Hutan di Riau