Diberdayakan oleh Blogger.

Resep Alami Mengatasi Kolik atau Mulas-mulas

By | 11.00
Resep Alami Mengatasi Kolik atau Mulas-mulas

ZonaKamu - Kolik (colic) atau mulas-mulas biasanya ditandai dengan adanya rasa nyeri pada bagian usus atau sekitarnya. Penyebab penyakit ini bisa bermacam-macam, seperti karena gerakan empedu, radang pada selaput lambung, radang umbai cacing, atau bisa pula karena radang selaput perut.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut.

Siapkan serbuk kopi murni sebanyak satu sendok makan, lalu seduhlah dengan menggunakan air panas sebanyak satu gelas. Ketika masih hangat-hangat kuku, minumlah air seduhan tersebut, dan lakukan dua sampai tiga kali sehari, masing-masingnya setengah gelas.

Resep alami mengatasi frigiditas

Frigiditas adalah hilangnya gairah seksual pada kaum wanita. Karena mengalami frigiditas, maka wanita menjadi kurang atau bahkan sulit untuk dapat terbangkitkan gairahnya.

Apabila keadaan “dingin” semacam itu hanya berlangsung sewaktu-waktu tentunya bukan masalah. Tetapi apabila keadaan semacam itu sering atau terus-menerus terjadi, maka tentunya dapat menjadikan masalah dalam berumah tangga.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan 50 gram sarang burung walet, 20 butir merica, 1 ibu jari jahe, dan 1 butir telur ayam kampung.

Bersihkan sarang burung walet sampai bersih, kemudian direbus dengan menggunakan dua gelas air. Merica ditumbuk sampai halus, sedangkan jahe diiris tipis-tipis. Masukkan jahe ke dalam rebusan sarang burung walet tadi, dan tunggu sampai mendidih. Setelah itu angkat dan dinginkan.

Setelah dingin, masukkan kuning telur ayam kampung dan merica ke dalam air rebusan di atas.

Minumlah air ramuan tersebut setiap pagi, dan lakukan hal ini sampai empat minggu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda