Diberdayakan oleh Blogger.

Resep Alami Mengatasi Busung Lapar

By | 15.11
Resep Alami Mengatasi Busung Lapar

ZonaKamu - Penyakit busung lapar atau hongeroedeem disebabkan karena kekurangan zat makanan, khususnya protein dan putih telur, sehingga darah mengalami kekurangan protein.

Hal itu kemudian menyebabkan terjadinya tekanan osmosa koloid yang sangat lemah. Air di dalam jaringan-jaringan tidak dapat masuk ke dalam pembuluh-pembuluh balik kapiler, sehingga kulit menjadi busung atau bengkak.

Penyakit busung lapar biasanya ditandai dengan badan yang terasa lemah, wajah atau muka menjadi berwarna pucat dan retak-retak dengan noda hitam, dan mudah mengalami luka. Nafsu makan jadi berkurang, kaki dan tangan mudah kesemutan, perut jadi kelihatan besar atau busung, dan bengkak-bengkak pada sekujur tubuh.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut.

Siapkan kedelai atau kacang hijau sebanyak setengah mangkuk, kemudian rebuslah dengan menggunakan air sebanyak satu liter. Terus direbus sampai air rebusannya tinggal ¾ liter. Setelah itu diangkat dan dinginkan. Setelah dingin, minumkan air rebusan tersebut pada si penderita, dan lakukan dua kali sehari dengan dosis satu gelas.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda