Diberdayakan oleh Blogger.

Perjalanan Hidup dan Karier Cita Citata

By | 13.16
Perjalanan Hidup dan Karier Cita Citata

ZonaKamu - Cita Citata mulai menggeluti dunia musik dengan single Kalimera Athena ciptaan Doel Sumbang. Pada saat kelas 4 sekolah dasar, ia sering menyanyi dangdut di acara resepsi pernikahan, dengan Gemilang Abdi Pratama. Sejak SMA, ia mulai menyanyi pop. Kemudian, ia mulai bernyanyi musik jazz.

Cita Citata mengawali kariernya sebagai penyanyi jazz, namun bergabung dengan Sani Musik Indonesia pada pertengahan tahun 2014 sebagai penyanyi dangdut. Ia merilis single berjudul Sakitnya Tuh di Sini, dikarenakan putus cinta dengan Gemilang atau yang akrab dipanggil Shahmi.

Ia mengaku sangat terkejut sekaligus bangga dengan pencapaiannya. Ia tak mengira lagu dangdut itu bisa digemari masyarakat Indonesia. Dalam beberapa minggu, lagu tersebut berada di posisi puncak di berbagai radio di seluruh Indonesia.

Tidak hanya lagunya yang mencapai kesuksesan, video musik dari lagu yang berjudul Goyang Dumang pun menempati urutan ke-2 dalam kategori video musik terpopuler yang dirilis oleh Youtube selama tahun 2015m dalam Youtube Rewind 2015.

Melengkapi kesuksesan lagunya, Cita Citata menempati peringkat pertama sebagai artis yang paling banyak dicari di Indonesia pada kategori selebritis, dalam hasil pencarian paling populer di mesin pencari Google.

Meskipun dikenal sebagai penyanyi dangdut, Cita Citata juga merilis lagu bergenre R&B pada 17 April 2017 di New York, dengan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda