Diberdayakan oleh Blogger.

Perjalanan Hidup dan Karier Cinta Laura

By | 13.24
Perjalanan Hidup dan Karier Cinta Laura

ZonaKamu - Cinta Laura Kiehl lahir pada 17 Agustus 1993 di Quakenbrück, Jerman. Ibunya bernama Herdiana, S.H. dan ayahnya bernama Michael Kiehl, warga negara Jerman. Saat masih kanak-kanak, Cinta gemar menyiram tanaman, bermain perosotan, dan berenang di sungai yang letaknya tak jauh dari rumahnya.

Dari kecil hingga remaja ia tinggal di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager “Hotel Grand Hyatt”. Karena lahir dan dibesarkan di luar negeri, Cinta memiliki keunikan dibandingkan artis Indonesia pada umumnya. Logat dan aksen bicaranya seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Ciri khas itulah yang membuat sosoknya lebih mudah dikenal. Kariernya di industri hiburan, seperti kebanyakan selebritas lainnya, berawal dari dunia model. Saat masih berusia 13 tahun, ia menjadi salah satu finalis "Top Model" 2006. Setelah mengikuti proses seleksi, ia dinyatakan menang.

Cinta memulai debutnya di dunia hiburan setelah menjadi finalis Top Model 2006. Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting direktur di MD Entertainment. Ia pun langsung ditawari untuk membintangi sinetron. Cinta menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment.

Empat bulan pertama, di samping berlatih akting, Cinta mendapat kursus bahasa Indonesia karena ia kurang lancar dalam berbahasa Indonesia. Setelah sukses membintangi sinetron Cinderella, ia meraih penghargaan "Aktris Ngetop" pada ajang SCTV Awards 2007. Ia menyisihkan para nominator lain, yaitu Marshanda, Shireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

Setelah sukses mendapatkan penghargan, ia juga menjadi pemeran utama dalam sinetron keduanya yaitu Upik Abu dan Laura yang diproduksi oleh Sinemart yang ditayangkan di RCTI. Dalam hal itu, Cinta memberikan sesuatu yang baru, yaitu merekam sebuah lagu berjudul "You Say Aku" yang menjadi soundtrack sinetron tersebut.

Cinta Laura juga membintangi film layar lebar, Oh Baby, yang diproduksi oleh MD Pictures pada tahun 2008. Dalam film tersebut, Cinta diharuskan berakting dan menari. Cinta juga mendalami dunia tarik suara, dengan menyanyikan dua lagu dalam soundtrack film ini, "Oh Baby" dan "We Can Do It".

Setelah mencoba kemampuannya dengan belajar olah vokal dan sempat tampil sepanggung dengan Ahmad Dhani menyanyikan lagu "Umbrella" milik Rihanna dalam SCTV Awards, Cinta akhirnya mulai rekaman sebuah lagu bersama Duo Maia dalam lagu "Penghianat Cinta".

Album studio pertamanya sendiri yaitu berjudul Cinta Laura (self titled) dirilis pada tahun 2010. Album ini terjual lebih dari 1 juta keping CD. Untuk mempromosikan album ini, Cinta Laura mengeluarkan beberapa single yaitu "Cinta atau Uang", "Shoot Me", dan "Guardian Angel", yang menduduki posisi teratas di beberapa tangga lagu radio dan televisi nasional.

Melalui album studio pertamanya, Cinta memperolah multi platinum awards. Lagu "Cinta atau Uang" juga merupakan soundtrack film Seleb Kota Jogja (SKJ) yang juga ia bintangi pada tahun 2010.

Tak hanya mengutamakan dunia hiburan, setelah lulus bersekolah di Jakarta International School dan mendapatkan nilai A, ia melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika. Untuk menyukseskan karier dalam industri musik, ia berduet dengan Guy Sebastian, penyanyi Australia, dalam lagu "Who's That Girl" yang dirilis pada tahun 2011.

Album studio kedua Cinta Laura, yaitu Hollywood Dreams, dirilis pada tahun 2012. Dalam album itu terdapat dua single, yaitu "Tulalit" dan "All of My Life". Selain itu, ia juga membintangi sebuah film hollywood berjudul After the Dark, yang dirilis pada tahun 2013 dan ditayangkan di seluruh bioskop dunia. Saat liburan dari kuliahnya di Amerika, Cinta juga tampil dalam beberapa acara televisi, khususnya Yuk Keep Smile, TransTV.

Pada ajang Piala Oscar 2014, Cinta Laura juga menghadiri acara penghargaan perfilman dunia tersebut dengan mengenakan pakaian batik khas Indonesia. Cinta juga telah lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York. Cinta meraih dua gelar sarjana sekaligus, hanya dalam waktu tiga tahun.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda