Diberdayakan oleh Blogger.

Hal-hal Penting yang Perlu Anda Tahu Seputar Pemutih Kulit

By | 22.47
Hal-hal Penting yang Perlu Anda Tahu Seputar Pemutih Kulit

ZonaKamu - Banyak dari kita yang kurang percaya diri dengan kulit hitam. Apalagi, sebagai orang Asia yang sudah ditakdirkan punya kulit sawo matang atau setidaknya kuning langsat. Meski begitu, banyak jalan yang bisa dilakukan untuk membuat warna kulit menjadi lebih terang, di antaranya adalah memakai pemutih tubuh.

Pemutih adalah zat yang berfungsi mendorong kulit untuk bergenerasi atau melepas sel kulit lama yang sudah mati, kemudian memproduksi sel kulit baru yang warnanya lebih terang. Karena itu biasanya pemutih dilengkapi dengan zat-zat yang berfungsi melindungi lulit, seperti AHA, DHA dan SPF.

Seperti halnya produk kosmetik lain, pemutih juga bersifat cocok-cocokan terhadap masing-masing jenis kulit. Kalau tidak cocok, efek sampingnya kulit jadi kemerah-merahan, terasa gatal, dan muncul noda hitam. Apalagi jika pemutih itu mengandung merkuri (zat yang paling berbahaya bagi kulit), bisa lebih banyak lagi dampaknya.

Perlu tidaknya memakai produk pemutih, tentu kembali ke diri kita sendiri. Mau coba pakai pemutih atau memilih untuk tetap pede dengan warna kulit kita yang asli. Kalau ingin kulit lebih terang, lebih baik pakai cara tradisional saja, misalnya memakai bengkoang. Selain aman, bisa jadi lebih cocok dengan kondisi kulit kita, daripada memakai produk-produk yang diolah secara kimiawi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda