Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Tampil Nyaman dan Modis Selama Hamil

By | 13.03
Panduan Tampil Nyaman dan Modis Selama Hamil

ZonaKamu - Hamil bukanlah alasan untuk berhenti tampil cantik dan modis. Meski perut makin membesar seiring usia kehamilan, namun Anda masih tetap bisa tampil nyaman sekaligus modis. Pada waktu berbelanja keperluan calon bayi, Anda juga bisa sekalian berbelanja baju khusus ibu hamil.

Hal penting yang perlu diingat dalam memilih baju untuk masa hamil adalah baju yang tidak menekan perut secara berlebihan, karena baju atau rok yang menekan perut secara berlebihan dapat menimbulkan rasa sakit, sesak napas, dan peredaran darah tidak lancar. Sedang soal model, warna, atau harga, tentu saja sepenuhnya sesuai selera Anda.

Berikut ini tip untuk tetap tampil nyaman sekaligus modis selama masa kehamilan.

Pakaian dalam yang pas

Merasa nyaman dengan penampilan tidak hanya ditunjang oleh pakaian luar, namun juga oleh pakaian dalam. Pada waktu hamil, payudara akan membesar, dan ukurannya terkadang melebihi ukuran cup yang biasa tersedia.

Karenanya, pilihlah bra khusus untuk ibu hamil yang sesuai dengan ukuran payudara, sehingga benar-benar dapat menopang dengan baik sekaligus anggun. Jika perlu, Anda bisa meminta saran atau cara pemakaian yang benar pada si pemilik/pelayan toko.

Hindari pakaian terlalu longgar

Jika tampil nyaman sekaligus modis adalah keinginan Anda, maka sebaiknya tahanlah godaan untuk memakai pakaian yang longgar. Banyak wanita yang selama hamil tergoda untuk menggunakan pakaian yang lebih besar atau longgar, dengan tujuan kenyamanan. Pakaian jenis ini mungkin dapat Anda gunakan di dalam rumah.

Namun jika Anda ingin tampil nyaman sekaligus modis saat berada di luar, sebaiknya pilihlah pakaian lain, karena kenyamanan tidak selalu identik dengan pakaian yang longgar.

Pilih pakaian yang pas di badan

Mengenakan pakaian yang longgar atau besar kadang ditujukan untuk menyamarkan perut yang semakin membesar. Namun, kesan yang muncul sering kali justru sebaliknya, yakni perut yang ingin disamarkan itu justru tampak lebih besar.

Karenanya, sebaiknya Anda tetap mengenakan pakaian yang pas di badan, meski perut cenderung membesar. Dengan cara begitu, perut memang tetap akan terlihat besar, namun Anda akan terkesan lebih ramping dan menunjukkan keindahan seorang wanita hamil.

Pilihlah dress khusus

Apabila ingin mendapatkan saran khusus mengenai baju apa yang sebaiknya dipilih pada waktu belanja selama kehamilan, Anda bisa mencari dress dengan kerutan di pinggang, dengan bagian leher rendah, dan memiliki ikatan di samping atau keliman di bawah perut. Baju model ini biasanya nyaman digunakan, sekaligus menjadikan pemakainya (ibu hamil) tampak modis.

Kenakan dress sesuai ukuran 

Jika Anda memilih dress, pilihlah dress dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. Hal ini akan menguatkan kesan kepribadian Anda, sekaligus menampilkan kesan modis. Sedangkan untuk gaun, carilah gaun dengan pinggang ramping dan menggunakan pita untuk diikatkan di belakang dress.

Kenakan kaos warna-warni

Jika selama ini Anda jarang mengenakan kaos warna-warni atau dengan gambar-gambar lucu, maka saat hamil adalah waktu yang tepat untuk mengenakan kaos semacam itu.

Anda bisa mencari kaos semacam itu, yang secara khusus ditujukan untuk wanita hamil, dan Anda bisa memakainya saat di rumah atau untuk jalan-jalan. Selain terasa nyaman, kaos jenis ini juga tampak modis dikenakan.

Tinggalkan high heels

Kalau selama ini Anda terbiasa mengenakan high heels, maka sebaiknya mulailah tinggalkan high heels selama kehamilan, karena kaki Anda akan semakin membesar hingga waktu melahirkan tiba. Kondisi tersebut tentunya akan menjadikan Anda susah berjalan jika mengenakan high heels, apalagi dengan keadaan perut yang makin membesar.

Namun, meski begitu, Anda masih tetap dapat tampil menarik dengan sepatu flat yang dapat Anda pilih sesuai selera—yang nyaman digunakan, selaras dengan pakaian, juga menampilkan kesan modis yang Anda inginkan.

Sempatkan diri untuk ke salon

Selama kehamilan, mungkin Anda terlalu sibuk memikirkan calon bayi Anda, sehingga tidak jarang Anda lupa mengurus diri. Masa hamil memang menguras energi fisik dan pikiran, sehingga cenderung menjadikan ibu hamil tampak cepat lelah.

Namun, meski begitu, Anda bisa menyempatkan diri ke salon untuk merawat tubuh, entah memotong rambut, creambath, manikur, atau lainnya. Dengan hal sederhana ini, Anda mungkin akan kagum mendapati perbedaan yang akan Anda rasakan. Anda tidak hanya akan tampak lebih cantik, tapi juga akan lebih merasa nyaman dengan diri sendiri.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda