Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Senam untuk Memperindah Bentuk Dada

By | 14.24
Panduan Senam untuk Memperindah Bentuk Dada

ZonaKamu - Ada banyak cara untuk dapat memperindah bentuk dada wanita, dan salah satunya adalah dengan melakukan senam. Untuk hal ini, ada dua macam gerakan senam yang dapat dilakukan untuk tujuan memperindah bentuk dada wanita. Berikut ini adalah penjelasannya:

Gerakan mengayun satu tangan (gerakan atas)

Miringkan posisi tubuh Anda kurang lebih 45 derajat. Bersamaan dengan gerakan itu, tekuklah lutut bagian kiri, sementara kaki menapak di lantai sedangkan kaki lainnya ditekuk sambil berjinjit.

Kosongkan udara di dalam perut, dengan cara mengempiskan perut. Bersamaan dengan itu, alihkan pernapasan melalui dada. Dengan demikian, udara hanya akan terkonsentrasi di bagian dada.

Gerakan selanjutnya adalah; salah satu tangan diangkat lurus ke depan, sejajar dengan dada. Ujung jari lurus secara vertikal. Sementara tangan yang satunya melingkar ke bagian perut sambil memegangi perut.

Gerakan selanjutnya, ayunlah tangan yang lurus ke depan tadi ke atas, sehingga membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini akan sangat terasa di otot-otot dada, khususnya otot dada bagian samping. Gerakan ini dilakukan bergantian dengan tangan yang lainnya. Sementara posisi kaki masih sama seperti gerakan kedua.

Sasaran dari gerakan di atas itu adalah untuk menarik secara simultan otot-otot bagian dada bagian samping. Agar efektif hasilnya, maka lakukanlah setiap gerakan tersebut hingga 4 kali 8 hitungan penuh.

Gerakan push up (gerakan floor)

Gerakan ini tergolong agak berat. Posisi badan seperti tengkurap, tetapi tidak sampai menyentuh lantai. Posisi badan disangga lutut dan kedua telapak tangan. Posisi dada lebih rendah daripada pantat.

Kemudian, tekuklah kedua kaki dengan kemiringan sudut kurang lebih 45 derajat. Posisi telapak kaki hampir sejajar dengan pantat. Sementara bahu dibuka sejajar dengan dada (samping kanan-kiri), sehingga ketiak terbuka dan membentuk sudut 15 derajat. Telapak tangan sejajar ke depan.

Gerakan selanjutnya, lutut dibuka selebar pinggul, kemudian telapak kaki diangkat dengan ujung jari dan betis atas menekan lantai. Dengan demikian, maka berat tubuh ada pada bagian siku tangan sampai lengan atas.

Gerakan ini dilakukan dengan kontraksi ganda sambil membuang napas perut yang dikempiskan sampai otot dada, bahu dan buah pantat mengencang. Selanjutnya kembalikan lagi perut ke keadaan semula sambil menghirup napas.

Sasaran gerakan ini adalah otot dada, bahu trisep dan punggung atas. Demi maksimalnya gerakan ini, lakukanlah minimal 5 kali 8 hitungan double contraction dan double release.

Agar lebih terasa pengencangan otot-otot yang dituju, maka bisa dengan mengarahkan ujung tangan ke arah dalam dan kedua siku tangan menghadap keluar.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda