Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Perawatan untuk Rambut Berjilbab

By | 18.55
Panduan Perawatan untuk Rambut Berjilbab

ZonaKamu - Wanita yang menggunakan jilbab atau kerudung tentu saja membutuhkan perawatan rambut yang berbeda dengan perawatan untuk wanita yang tidak berjilbab. Seperti yang Anda tahu, rambut wanita berjilbab selalu dalam keadaan tertutup. Karenanya, agar selalu sehat, rambut berjilbab membutuhkan perawatan ekstra.

Jika Anda termasuk wanita berjilbab, berikut ini tip yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Cucilah rambut secara teratur setiap 2 sampai 3 hari. Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut, atau pilihlah shampo lembut yang bisa digunakan setiap hari.

Lakukan creambath seminggu sekali untuk memberikan nutrisi pada rambut, dan menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Pilihlah krim yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Berikan masker rambut seminggu sekali, untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Gunakan masker siap pakai yang sesuai dengan jenis rambut (biasanya tersedia di toko-toko kosmetik).

Jagalah keharuman rambut dengan ratus. Menggunakan jilbab membuat rambut tertutup, dan tidak jarang menimbulkan bau yang kurang sedap karena lembap. Karenanya, rambut dapat diasapi atau diratus setiap satu bulan sekali agar lebih harum dan mengembang. Meratus rambut adalah teknik mengasapi rambut dengan campuran rempah dan bunga-bungaan (bahannya bisa dibeli di toko kosmetik atau di salon tertentu).

Untuk menjaga kesehatan rambut, pilihlah jilbab atau kerudung yang menggunakan bahan katun atau kaus yang memiliki pori-pori baik sebagai sirkulasi udara bagi rambut. Selain itu, gantilah jilbab setiap hari.

Pastikan rambut Anda sudah kering sebelum menggunakan jilbab atau kerudung. Penggunaan jilbab ketika rambut masih basah dapat membuat kepala pusing.

Untuk membantu menguatkan akar rambut, manfaatkan serum antirontok atau hair tonic. Hair tonic bisa digunakan setiap selesai keramas, sedangkan serum antirontok dapat dipakai dua minggu sekali.

Untuk memudahkan penataan rambut, pilihlah potongan rambut yang praktis. Hindari rambut yang terlalu panjang atau potongan berponi. Poni hanya akan membuat repot, karena Anda harus terus membereskan rambut-rambut poni yang keluar dari kerudung.

Konsumsilah sayuran dan buah yang kaya vitamin C untuk regenerasi sel-sel rambut kulit dan kepala.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda