Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Mudah Bagi yang Ingin Berbisnis/Berjualan Gas LPG 3 Kilo

By | 12.55
Panduan Mudah Bagi yang Ingin Berbisnis/Berjualan Gas LPG 3 Kilo

ZonaKamu - Kebutuhan pokok rumah tangga sangat banyak, salah satunya gas LPG 3 kg. Selain menjadi kebutuhan pokok ibu rumah tangga, gas LPG 3 kg juga menjadi kebutuhan pokok bagi usaha kecil menengah. Orang-orang selalu membutuhkan gas LPG 3 kg sebagai bahan bakar untuk memasak sehari-hari.

Jika Anda ingin memiliki usaha yang tidak ribet dan tidak membutuhkan modal besar tetapi banyak orang yang mencari, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis gas 3 kg. Lalu bagaimana cara memulai bisnis gas 3 kg? Berikut ulasannya.

Berbisnis gas 3 kg bisa menjanjikan keuntungan lumayan. Dalam hal ini bukan gas 3 kg saja, melainkan juga gas 12 kg dan Blue Gaz. Tetapi gas LPG 3 kg merupakan pilihan sebagian besar masyarakat kecil menengah, sebab harganya lebih murah. Selain itu, gas LPG 3 kg juga mudah dibawa serta mudah untuk ditemukan di berbagai tempat.

Hal tersebut membuat bisnis gas LPG 3 kg diminati, karena selalu mendapatkan konsumen. Apalagi untuk para penjual makanan, serta yang punya rumah makan menengah ke bawah. Untuk berbisnis gas LPG 3 kg, Anda harus menyiapkan beberapa hal di bawah ini:

Lokasi

Berbisnis gas LPG 3 kg sebenarnya tidak membutuhkan banyak tempat. Bahkan Anda bisa memanfaatkan teras rumah untuk menaruh gas LPG 3 kg tersebut, supaya terlihat orang-orang. Tetapi untuk keamanan, sebaiknya Anda tidak menaruh gas LPG 3 kg di tempat-tempat terbuka, serta jauhkan dari sumber api.

Mencari pemasok

Untuk mendapatkan gas LPG 3 kg sebenarnya mudah. Anda bisa memperolehnya dari pangkalan-pangkalan gas resmi. Sebaiknya, Anda memilih pangkalan gas yang lokasinya dekat dengan tempat Anda menjual gas LPG 3 kg. Hal tersebut bertujuan agar pengirimannya mudah.

Akan tetapi, pangkalan gas resmi biasanya memberi jatah sedikit. Hal tersebut karena bukan hanya Anda yang membutuhkan gas untuk dijual.

Siapkan tabung kosong

Saat akan berbisnis gas 3 kg, Anda perlu menyiapkan tabung gas kosong. Anda bisa mendapatkan tabung gas kosong tersebut di toko-toko yang menyediakan, atau bahkan langsung membelinya di pangkalan gas. Untuk harganya tentu bervariasi.

Setelah menyiapkan tabung gas LPG kosong, Anda tinggal membeli isi gas ke pangkalan gas LPG. Jika pangkalan gas LPG menyediakan layanan antar, tentunya Anda akan dikenai biaya tambahan.

Potensi keuntungan

Berdasarkan analisa bisnis, setidaknya penjual gas LPG 3 kg eceran rata-rata bisa memperoleh laba kisaran 2 ribu hingga 3 ribu rupiah per tabung. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu heran bila mengetahui harga gas LPG 3 kg di pasaran lebih mahal dibandingkan harga gas yang ada di pangkalan gas LPG resmi.

Anda bisa memperoleh harga gas LPG 3 kg di pangkalan gas yang sesuai dengan ketentuan, atau bahkan juga bisa lebih mahal. Apabila Anda ingin memperoleh keuntungan menjual gas LPG 3 kg lebih banyak, Anda bisa menjadi penjual grosir yang menjual gas ke toko-toko pengecer.

Tantangan berjualan gas 3 kg

Segala bisnis tentu mempunyai tantangan. Seperti halnya bisnis gas LPG 3 kg. Tantangan pertama, Anda membutuhkan kendaraan bermotor untuk bisa mengantarkan gas LPG pada pembeli. Selain itu, kendaraan tersebut juga Anda butuhkan untuk mengambil gas LPG 3 kg di pangkalan gas.

Selanjutnya, meskipun bisnis jual gas LPG 3 kg lakunya cepat, kadang pasokan gas yang disediakan belum mencukupi kebutuhan masyarakat, sebab dibatasi jumlahnya. Hal tersebut juga didasari faktor kebutuhan gas yang semakin tinggi, sedangkan gas terus mengalami kelangkaan.

Ciri-ciri orang sukses

Ciri-ciri orang yang akan sukses bisa dilihat dari karakternya yang tidak mudah menyerah. Selain itu, juga mempunyai sifat tidak suka mengeluh, sehingga akan membuatnya lebih kuat dalam menghadapi berbagai masalah.

Orang sukses juga merupakan orang yang percaya diri. Ia percaya pada dirinya bahwa ia mampu menyelesaikan segala rintangan.

Selanjutnya, orang yang akan sukses mempunyai keberanian yang tinggi. Orang yang akan sukses berani mengambil tindakan nyata untuk mewujudkan keinginan serta impiannya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda