Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Mengatasi Sesak Napas Saat Hamil

By | 13.41
Panduan Mengatasi Sesak Napas Saat Hamil

ZonaKamu - Ketika usia kehamilan memasuki enam bulan, sesak napas biasanya terjadi. Hal ini disebabkan karena kondisi rahim yang makin membesar, dengan berat badan bayi yang juga terus bertambah dan berakibat menekan dinding dada atau diafragma ibu hamil. Karena rongga paru-paru menjadi berkurang karena kondisi tadi, maka sesak napas pun timbul.

Memang tidak semua ibu hamil mengalami masalah sesak napas selama kehamilannya. Namun, jika Anda kebetulan mengalami masalah satu ini, tip berikut dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Untuk menghindari sesak napas selama kehamilan, ibu hamil disarankan untuk melakukan kegiatan olahraga, karena dapat membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga yang dipilih dapat disesuaikan dengan kondisi kehamilan.

Agar ruang paru-paru tidak tertekan dan tetap memiliki ruang yang cukup untuk bernapas, ibu hamil disarankan untuk membiasakan diri duduk dengan tegak.

Pada waktu tidur, sebaiknya kepala dan bahu diganjal satu atau dua bantal.

Apabila sesak napas dirasakan ketika sedang berdiri atau sedang berjalan, sebaiknya beristirahatlah. Sandarkan badan pada kursi atau bantal. Apabila sesak napas belum juga berkurang dengan cara tersebut, maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda