Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Membeli Bra yang Tepat untuk Keperluan Menyusui

By | 13.05
Panduan Membeli Bra yang Tepat untuk Keperluan Menyusui

ZonaKamu - Selama kehamilan hingga waktu menyusui tiba, payudara Anda akan mengalami perubahan, menjadi lebih besar. Karenanya, bra lama yang biasa Anda kenakan pun akan terasa tidak nyaman lagi untuk dipakai. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan bra khusus untuk ibu menyusui, yang memang dirancang untuk memudahkan Anda dalam menyusui si kecil.

Mengapa Anda perlu bra khusus untuk menyusui? Karena bra khusus ini memberikan manfaat bagi ibu yang menyusui, di antaranya:
  • Mampu menopang payudara secara lebih baik, dibanding bra yang biasa Anda gunakan sebelum hamil.
  • Akan lebih memudahkan bagi Anda untuk menyusui bayi, karena desainnya yang memang dirancang khusus, agar saat menyusui bisa langsung membuka pengaitnya saja.
  • Membantu menjaga breastpad tetap pada posisinya.
Nah, waktu yang tepat untuk membeli bra menyusui adalah pada minggu ke-35 atau ke-36 usia kehamilan Anda, karena pada usia kehamilan tersebut payudara Anda akan berada pada ukuran yang hampir sama dengan waktu Anda menyusui nantinya.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bra khusus untuk menyusui.
  • Pastikan bagian atas cup-nya menutupi payudara Anda hingga ke tulang iga, karena hal tersebut akan memberikan topangan dan rasa nyaman yang maksimal pada payudara Anda.
  • Pastikan sambungan jahitan bagian bawah cup melingkupi seluruh bagian bawah payudara Anda.
  • Pada waktu mencobanya, masukkan telapak tangan Anda dengan posisi rata di atas payudara Anda, untuk memberi sedikit ruang tambahan apabila payudara Anda semakin membesar dengan air susu.
  • Pastikan pengaitnya bisa terkait dengan baik.
  • Pastikan terdapat pengait di bagian depan atau belakang, dan di bagian cup.
Bra khusus untuk menyusui memiliki beberapa model, yaitu model ritsleting pada cup, dan model bukaan ke bawah pada cup. Pilihan terbaik tentu saja kembali pada Anda, untuk memilih model mana yang dirasa paling tepat dan paling nyaman dikenakan. Hanya saja, apabila Anda memilih yang model bukaan, pastikan cup bagian dalamnya tidak terlalu ketat.

Lalu berapa jumlah bra menyusui yang sebaiknya dimiliki? Sebagai awal, sebaiknya siapkan setidaknya tiga bra khusus menyusui di lemari Anda. Nantinya, Anda bisa menambahkannya sesuai kebutuhan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda