Membangun Keluarga Sakinah Ala Primus dan Jihan Fahira

ZonaKamu - Primus dan Jihan Fahira adalah pasangan artis sinetron Indonesia yang telah menikah lebih dari sepuluh tahun, dan kini telah dikaruniai 4 anak. Tidak seperti umumnya pernikahan artis yang kerap diterpa gosip bahkan berakhir dengan perceraian, pasangan Primus dan Jihan Fahira tampak adem ayem, nyaris tanpa masalah, dan mereka terlihat bahagia bersama anak-anaknya.

Apa resep Primus dan Jihan Fahira dalam membangun dan memelihara keluarga mereka hingga damai seperti sekarang?

Ketika diwawancara media, Jihan Fahira menyatakan, “Sebagai istri, simpel saja. Asal dapat menjaga kepercayaan.”

Ungkapan Jihan Fahira tersebut diamini oleh suaminya, Primus. Dia juga menambahkan bahwa kepercayaan merupakan kunci utama dalam keberhasilan membangun sebuah rumah tangga harmonis.

Menurut Primus, jika seseorang ingin membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, perlu menanamkan kepercayaan antara satu sama lain. Primus juga mengaku, dia selama ini selalu menjaga kepercayaan yang diberikan sang istri, dan tidak pernah menyalahgunakannya.

Primus juga punya tips rumah tangga harmonis lain, untuk mereka yang ingin segera menjalani biduk rumah tangga. Yaitu, jangan pernah melarang istri untuk melakukan suatu hal tanpa ada alasan jelas.

Seperti umumnya orang-orang lain, Jihan dan Primus hingga saat ini masih sama-sama suka melakukan hobi masing-masing. Keduanya memang tidak suka dikekang, dan justru saling memberikan kebebasan. Itulah tips rumah tangga harmonis yang menjadi kunci keberhasilan mereka dalam menjaga pernikahan selama bertahun-tahun.