Kisah Hidup dan Perjalanan Karier Olivia Jensen

ZonaKamu - Olivia Jensen, yang nama lengkapnya Olivia Jensen Lubis, lahir di Denmark, 11 April 1993. Ia dikenal sebagai aktris Indonesia, setelah membinangi debutnya dalam film berjudul Bukan Cinta Biasa, yang mulai ditayangkan di bioskop awal Mei 2009. Film ini diproduksi oleh WannaB Pictures, dan disutradarai oleh Benny Setiawan.

Olivia merupakan anak dari pasangan Benny Jensen (Denmark) dan Viverina Lubis (Mandailing-Batak). Ia mempunyai saudara kembar perempuan bernama Sabrina Jensen, dan seorang kakak bernama Daniel Jensen.

Pada saat mengawali kariernya, Olivia bermukim di Bandung dan bersekolah di Bandung International School. Namun, untuk mengembangkan kariernya, Olivia kemudian hijrah ke Jakarta dan bersekolah di Australian Internasional School Jakarta.

Olivia mengawali kariernya ketika secara tidak sengaja ditemukan oleh pencari bakat dari WannaB Pictures, di sebuah Mall di Bandung, yang sedang mencari pemeran utama film layar lebar "Bukan Cinta Biasa". Setelah itu, kariernya meningkat sebagai foto model di berbagai majalah dan tabloid, juga menjadi bintang dalam berbagai acara televisi.

Berkaitan dengan film Bukan Cinta Biasa, Olivia juga menjadi bintang video klip soundtrack film tersebut, yang dibawakan Afgan Syah Reza. Masih berkaitan dengan film Bukan Cinta Biasa, Olivia kembali terpilih menjadi model video klip Phantom Band, untuk lagu "Pantaskah" yang juga menjadi soundtrack film tersebut.

Olivia juga menjadi pemeran utama sebagai Hafizah dalam sinetron "Hafizah", yang diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan di SCTV, pertengahan November 2009.