Kisah dan Perjalanan Karier Maudy Ayunda

ZonaKamu - Nama asli Maudy Ayunda adalah Ayunda Faza Maudya. Ia lahir di Jakarta, 19 Desember 1994, dan dikenal sebagai aktris serta penyanyi Indonesia.

Debutnya di dunia hiburan tanah air diawali lewat film Untuk Rena yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena.

Kemudian, dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala. Di film itu, Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati sang tokoh utama, Arai, tetapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack-nya, yang berjudul Mengejar Mimpi.

Sejak itu, nama Maudy Ayunda mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia.

Pada tahun 2011, setelah memerankan anak umur 11 tahun dan gadis SMA pujaan hati, Maudy Ayunda hadir dalam film karya Aditya Gumay, Rumah Tanpa Jendela sebagai Andini, kakak Aldo (diperankan oleh Emir Mahira).

Ia juga beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dalam film Tendangan dari Langit. Tahun berikutnya, Maudy bermain dalam film Malaikat Tanpa Sayap yang dibintangi bersama Adipati Dolken. Film ini juga mempertemukan kembali Maudy dengan Surya Saputra.

Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy Ayunda juga merilis album yang berjudul Panggil Aku. Dalam album yang berisi 10 lagu itu, Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya berjudul Tetap Bersama.

Karier menyanyinya tidak hanya berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya, Perahu Kertas, Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtrack-nya, yang berjudul Perahu Kertas, ciptaan Dewi Lestari.

Pada Januari 2014, Maudy Ayunda berduet dengan penyanyi yang bertempat tinggal di Amerika, David Choi, dan mengeluarkan lagu berjudul By My Side. Lagu tersebut telah diputar berbagai radio di Indonesia, dan beberapa hari kemudian rilis di Itunes Musik Indonesia pada 10 Januari 2014. Sementara video klipnya dirilis di Youtube pada 19 Maret 2014.

Selain membangun karier di dunia entertainment, Maudy Ayunda juga menaruh perhatian pada dunia politik dan ekonomi Indonesia, khususnya yang memberikan akibat langsung terhadap kehidupan anak muda.