Diberdayakan oleh Blogger.

Kekurangan Vitamin E Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

By | 22.38
Kekurangan Vitamin E Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

ZonaKamu - Hormon wanita yang disebut sebagai estrogen juga berperan dalam pertumbuhan tumor dan kanker payudara. Pertumbuhan kanker bisa diperlambat apabila kandungan estrogen di dalam darah dikurangi.

Salah satu faktor yang dapat mengurangi produksi estrogen dan mencegah kanker payudara adalah makanan yang mengandung serat. Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi selama dua bulan, terutama serat gandum, maka akan menurunkan produksi estrogen.

Pada suatu penelitian, kekurangan vitamin E mempertinggi risiko terkena kanker payudara pada binatang, tapi pertumbuhan dan besar tumor menyusut setelah binatang tersebut diberi suplemen vitamin E.

Sementara itu pada manusia, wanita yang kekurangan vitamin E memiliki risiko untuk terkena kanker payudara lima kali lebih besar dibanding wanita yang mengandung vitamin E dalam jumlah yang normal di dalam darahnya.

Peran vitamin E dalam pencegahan kanker adalah sebagai antioksidan. Vitamin tersebut juga mencegah mutasi kode genetik sel. Bahkan beberapa studi juga menunjukkan kalau vitamin E mampu mengembalikan sel kanker menjadi sel normal.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda