Diberdayakan oleh Blogger.

Ini 5 Artis Indonesia yang Hampir dan Pernah Diperkosa

By | 15.14
Ini 5 Artis Indonesia yang Hampir dan Pernah Diperkosa

ZonaKamu - Salah satu kejahatan yang bisa terjadi pada kaum wanita adalah perkosaan. Tindak kejahatan itu meninggalkan trauma berkepanjangan pada korbannya, sehingga perkosaan dianggap sebagai kejahatan yang biadab, dan pelakunya pantas dihukum berat.

Yang mengerikan, kejahatan perkosaan bisa terjadi di mana saja, dan bisa menimpa siapa saja. Beberapa artis wanita Indonesia pun ternyata ada yang hampir atau bahkan pernah menjadi korban perkosaan. Berikut ini kisah mereka.

Aida Saskia

Aida Saskia adalah penyanyi dangdut Indonesia. Pada waktu masih duduk di bangku SMA, dia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seorang dai kondang. Aida Saskia bahkan menyatakan kalau dia menjadi korban perkosaan sang dai yang juga politisi tersebut. Kepada wartawan, artis ini menceritakan dirinya sering diajak sang dai ke sebuah vila di Cibogo.

Pada 10 November 2010, Alamsyah, pengacara yang menjadi penasihat hukum Aida Saskia, menyatakan kepada para wartawan, “Aida ngaku diperkosa. Dia tidak mau, tapi terus dipaksa.”

Keterangan itu diperkuat oleh penjaga vila di Cibogo, yang tak mau disebut identitasnya. Pria itu sering melihat sang dai membawa Aida ke vila, namun tidak bermalam disana.

Inul Daratista

Inul Daratista, penyanyi dangdut yang pernah menghebohkan Indonesia dengan goyang ngebor, menceritakan dirinya pernah mengalami kasus perkosaan, saat merintis karir dulu. Pelaku kejahatan itu adalah seorang promotor show di Batam, Kepulauan Riau.

Berawal dari tawaran untuk show di Batam, Inul Daratista tidak tahu kalau tawaran itu ternyata penipuan. Bukannya diorbitkan menjadi penyanyi, selama di Batam dia disekap dan diperkosa bersama sejumlah penyanyi dangdut pendatang baru lainnya. Inul hanya pasrah dan berdoa, waktu itu, sampai kemudian bisa pulang.

Karina Ranau

Saat merintis karirnya di masa lalu, Karina Ranau nyaris diperkosa oleh seorang penyanyi yang juga pencipta lagu dangdut terkenal di Indonesia. Pada waktu itu, Karina Ranau diminta datang ke rumah sang musisi.

Karena terpikir acara itu untuk membicarakan karirnya di dunia musik, Karina Ranau pun datang ke sana. Di rumah itulah, Karina Ranau hampir diperkosa.

Karina Ranau menceritakan, “Dia bilang, saya ngertilah, kamu mau jadi penyanyi, kan? Dia sambil ngelus-ngelus tangan dan rambut saya. Ayo, katanya. Mukanya kelihatan sudah nafsu banget. Aku bingung saat itu. Tapi muncul ide di pikiran aku untuk izin ke toilet dulu.” Akhirnya, dengan bantuan pembantu rumah tangga di sana, Karin kabur dari rumah tersebut.

Ratna Listy

Ratna Listy juga termasuk artis wanita Indonesia yang pernah mengalami kejadian buruk saat sedang merintis karirnya di dunia entertainment. Ia hampir diperkosa oleh seorang fotografer.

Mengenang peristiwa tersebut, Ratna Listy menceritakan, “Dulu waktu awal-awal masuk ke dunia entertainment, masih coba-coba. Tapi waktu itu masih lugu. Pernah hampir diperkosa sama fotografer sebuah majalah saat pemotretan. Aku dorong, nggak jadi fotonya nggak apa apa.” Menurut Ratna Listy, wanita harus tegas melawan jika diperlakukan seperti itu.

Anisa Bahar

Anisa Bahar, penyanyi dangdut Indonesia, termasuk penyanyi yang mengalami kejadian tragis. Dalam sebuah jumpa pers, Anisa menceritakan kisah itu sambil menangis. Bahwa dia diperkosa saat masih kelas dua sekolah menengah pertama.

Pada waktu itu, Anisa Bahar sedang merintis karir di dunia tarik suara. Dia diminta datang ke rumah sang pelatih untuk latihan menyanyi. “Di situ, Ani diperkosa,” ujar Anisa Bahar sambil tersedu-sedu. Dia juga mengaku selama ini tidak mau menceritakan perihal tersebut. “Karena ini aib,” ujarnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda